Dihadiri Ketua Kabupaten Kolaka, Pengurus HIMAS Kecamatan Iwomendaa Resmi Terbentuk

Ketua HIMAS Kolaka hadiri pembentukan HIMAS Kecamatan Iwomendaa, Jumat (04/06/2021)

Kolaka, Exposetimur.com _ Dalam rangka memaksimalkan peran dalam pembangunan Kabupaten Kolaka melalui dasar mengokohkan silaturahmi antar sesama warga Sinjai dan warga pribumi di bumi Mekongga, maka hari ini, Jum’at 4 Juni 2021, Ketua HIMAS Kabupaten Kolaka Bapak Akbar, S.Sos.MM, yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kolaka, hadir memimpin rapat pembentukan pengurus HIMAS Kecamatan Iwomendaa.

Dalam sambutannya Bapak Akbar, S.Sos. MM menyampaikan bahwa, tujuan pembentukan HIMAS khususnya di Kecamatan Iwomendaa dan pada umumnya di Kabupaten Kolaka dan Sulawesi Tenggara, untuk semakin mempererat tali silaturahmi ditanah Mekongga, baik sesama warga Sinjai maupun warga Mekongga dan warga lainya.

“Kehadiran kita dalam hal pemebentukan HIMAS ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dibumi Mekongga yang sama sama kita cintai, baik sesama warga Sinjai maupun warga Mekongga itu sendiri, karena kita sudah menjadi penduduk di Kabupaten Kolaka, maka tentunya kita harus hadir memeberikan andil bagi pembangunan Kabupaten Kolaka yang semakin baik dimasa yang akan datang” Ujar Ketua HIMAS Kolaka.

Dalam pembentukan HIMAS Kecamatan Iwomendaa ini, baru pengurus inti yang dipilih, yakni Ketua, Sekertaris dan Bendahara, yang selanjutnya ketua terpilih akan merampungkan kelengkapan pengurus berdasarkan AD/ART organisasi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Iwomendaa ini, dihadir Ketua dan pengurus HIMAS Kabuapten Kolaka, Camat dan Sekcam Iwomendaa, para Kepala Desa dan perwakilan masyarakat Sinjai masing-masing Desa.

Kepala Desa Wanualaku Muh.Hatta yang hadir pada kegiatan tersebut saat dimintai tanggapannya terkait pembentukan HIMAS Kecamatan Iwomendaa menuturkan bahwa, Pembentukan pengurus HIMAS Iwomendaa sangat positif karena untuk menjadi ajang silaturahmi antar sesama orang Sinjai yang berada diperantauan. Hatta kemudian berpesan agar kedepan HIMAS tetap terjaga sesuai misi silaturahmi bukan justru menjadi ruang unjuk kekuatan personal.

Baca Juga :   Panitia Raker LPT_ HB Laksanakan Rapat Persiapan Kegiatan

“Pemebentukan pengurus HIMAS ini sangat baik sebagai wadah silaturahmi antar orang Sinjai diperantauan, asalkan kedepan setelah HIMAS sukses, jangan kemudian menjadi ajang unjuk kekuatan antar pengurus yang ahirnya antar pengurus satu dengan pengurus lainya tidak akur alias baku bombe karena rebutan posisi. Intinya mari sama-sama besarkan HIMAS untuk hadir menjdi organisasi panutan dalam berkontribusi untuk kemajuan bumi Mekongga yang sama sama kita cintai” Jelas Muh.Hatta asal Sinjai ini.

Berikut nama pengurus inti yang bentuk hari ini:

Ketua: Kaharuddin Nasir

Sekretaris:  Faisal S.Kom

Bendahara:  H. Ibrahim.

(Lap: AK/AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *