Buka Raker PMI Mateng, Sekda Tegaskan Siap Mendukung Kegiatan Kemanusiaan Palang Merah

Rapat Kerja (Raker) Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung di Aula Wisma Fadila, Jumat (11/6/21).

Mateng, Exposetimur.com _ Rapat Kerja (Raker) Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung di Aula Wisma Fadila, Jumat (11/6/21).

Kegiatan yang di buka oleh Sekretaris Daerah Mamuju Tengah H. Askary Anwar di dampingi oleh sekretaris PMI Sulawesi Barat Muhammad Ali Chandra., Ketua PMI Kabupaten Mamuju Tengah, H. Arsal Aras, serta para pengurus PMI Mateng. Selain itu,  kegiatan ini turut di ikuti oleh 44 Peserta dari pengurus dan dewan kehormatan PMI Kabupaten Mamuju Tengah, Unsur pemerintah, TNI, Polri dan lembaga kemanusiaan lainnya sebagai mitra kerja PMI.

Rapat Kerja (Raker) Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) berlangsung di Aula Wisma Fadila, Jumat (11/6/21)

Dalam Sambutannya, Sekda Mateng H. Askary mengatakan, Pemerintah siap dalam mensupport serta memback-up kegiatan kepalangmerahan Indonesia di Kabupaten Mamuju Tengah.

“Kami selaku Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menegaskan, Insyaallah akan terus memback-up dan bersinergi dengan Palang Merah Kabupaten Mamuju Tengah” Tegasnya.

Tidak bisa di pungkiri, relawan adalah salah satu ujung tombak kerja-kerja kemanusiaan termasuk pelayanan PMI. Mereka adalah penggerakab roda tugas-tugas kemanusiaan PMI hingga plosok daerah. Jiwa sosial kemanusiaan dan semangat pengabdian hendaknya terus terpatri didada setiap relawan, tanpa keberadaan mereka, aksi-aksi kemanusiaan tidak akan terwujud.

“Dedikasi para relawan tidak hanya saat bencana, akan tetapi mereka juga dibutuhkan dalam menyiapkan masyarakat untuk menghadapi kemungkinan bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya” kata H. Arsal Aras dalam sambutannya selaku Ketua PMI Kabupaten Mamuju Tengah.

Sedang ketua panitia Baharuddin MS mengatakan bahwa, tujuan rapat kerja tahun ini untuk mengevaluasi kegiatan yang telah di capai sekaligus merencanakan kegiatan berikutnya.

“Harapan kita agar PMI ini tetap eksis dan betul-betul bisa diharapkan membantu pemerintah dalam hal bidang kemanusiaan. Kemudian tentu sebaliknya juga,  pemerintah selalu mendukung kegiatan PMI. (Wentry)

Baca Juga :   DPP OPM Gelar Aksi Unras di Kanwil Kemenag Sulsel, Ini Tuntutannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *