Ekbis  

Wali Kota Kendari Resmikan Laboraturium PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia

Wali Kota Kendari Menandatangani Prasasti Peresmian Laboratorium Mineral Nikel Milik PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia, Rabu (16/06/2021)

Kendari, Exposetimur.com _ Sebagai Perusahaan Surveyor yang telah ditetapkan menjadi Surveyor Pelaksana Verifikasi/Penelusuran Teknis terhadap ekspor Batubara dan Produk Batubara (Penerbitan LS) oleh Kementerian Perdagangan serta oleh Kementerian ESDM sekaligus sebagai Pelaksana Verifikasi Analisa Kualitas dan Kualitas Penjualan Batubara (Penerbitan LHV), PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia hari ini resmi membuka Kantor Cabang Baru di Kota Kendari.

Peresmian Laboraturium Mineral Nikel yang mengambil titik lokasi di Jalan R. Suprapto No. 151 Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puuwatu ini pun secara langsung diresmikan oleh Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME yang ditandai dengan Penandatanganan Prasasti oleh Wali Kota Kendari, Rabu (16/6).

Ia mengungkapkan Pemerintah Kota Kendari sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik atas hadirnya Laboraturium PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia di kota Kendari. Menurutnya kehadiran laboratorium tersebut di Kota Kendari dalam melakukan uji atau tes sangat berguna demi memastikan pengolahan mineral yang ada di Sulawesi Tenggara khususnya nikel untuk bisa memenuhi standar yang diharapkan, guna memicu pertumbuhan ekonomi di kota Kendari.

“Kami berharap nantinya Laboratorium ini akan bisa memberikan informasi yang lebih akurat terhadap pengelola dan pelaku usaha tambang di Sultra. Sehingga nantinya potensi yang kita miliki bisa ditingkatkan dengan baik, kami pun dari Pemerintah Kota Kendari akan memfasilitasi seluruh pihak yang berkomitmen bersama-sama untuk mengembangkan potensi yang ada di Sultra khususnya Kota Kendari.” Pungkasnya.

Sebagai informasi, PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia merupakan salah satu perusahaan Inspeksi dan Laboraturium yang tersertifikasi dalam bidang Mineral Batubara yang berdiri sejak tahun 2009, dan hingga kini telah memiliki 4 cabang yang tersebar di Indonesia dan Kota Kendari menjadi wilayah ke-5 berdirinya Kantor cabang di Indonesia.

Baca Juga :   Husler Resmikan Warkop Matiimpa Desa Ussu

(Rep Kom/AS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *