News  

Petugas Loket Pelabuhan Pamatata Diduga di OTT, Ini Penjelasan Resmi Kadishub Selayar

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Selayar, Drs. Suardi saat memebrikan keterangan kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (30/06/2021)

SELAYAR, Exposetimur.com – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kepulauan Selayar, Drs. Suardi angkat bicara terkait adanya ditemukan perbedaan potongan karcis masuk Pelabuhan Pamatata pada hari Jumat, 25 Juni 2021, Sehingga diduga telah terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT)  oleh salah seorang oknum petugas.

Hal ini disampaikannya dalam keterangan Persnya kepada beberapa Media yang ada di Kepulauan Selayar, di ruang Kerjanya, Jln. RE. Martadinata, Kelurahan Benteng, Kepulauan Selayar, Rabu (30/6/21).

Kadishub Drs. Suardi yang didampingi Iskandar, salah seorang ASN petugas di Pelabuhan Pamatata membantah bahwa ditemukannya beberapa potongan karcis masuk pelabuhan berikut sejumlah uang dan beberapa dokumen lainnya di loket pintu masuk, sehingga dikategorikan OTT.

Menurutnya, hal ini dimuat salah salah satu Media Online di Selayar dalam pemberitaannya sebagai OTT padahal menurut  kadir, itu bukan OTT.

Bahkan Kadishub terbuka kalau hal ini dikategorikan OTT, silahkan pihak petugas dan Media bersangkutan menelusuri lebih lanjut.

“Terkait diberitakannya telah terjadi OTT, saya langsung menghubungi Media yang bersangkutan, agar memberitakan juga penjelasan saya, di Medianya, namun di telepon tidak diangkat dan di chat tidak di balas”, Jelas Kadishub Suardi.

“Bahkan saya menganggap dengan pemberitaan ini, sepertinya mau dibenturkan antara Dinas Perhubungan dan dengan pihak pengamanan”, ujarnya lagi.

Sementara itu salah seorang petugas di Pelabuhan Pamatata, Iskandar, menjelaskan bahwa, petugas loket saat itu, ada empat orang dan saya tinggalkan pelabuhan sekitar pukul 11, 40 mendekati jam istirahat.

‘Pada saat itulah salah seorang petugas dari Kepolisian mendatangi keempat petugas kami yang ada di loket dan mencari beberapa dokumen termasuk potongan karcis yang tersisa”, ujar Iskandar.

Bahkan dengan pemeriksaan yang terjadi di loket pintu masuk Pelabuhan, menjadikan beberapa petugas loket di minta ke Polres untuk dimintai keterangannya.

Baca Juga :   Presma UIN Alauddin Makassar Merespon Pamflet Hoax Yang Beredar

Sementara Menanggapi pemberitaan di salah satu media Online dengan judul Saber Pungli Polres Selayar OTT petugas Pelabuhan Pamatata 24 Juni 2021 dimana dinyatakan telah mengamankan 4 oknum petugas sebagai pelaku pungli di Mapolres Kepulauan Selayar, itu tidak sesuai fakta. “Oleh karena itu secepatnya oknum wartawan tersebut meluruskan beritanya katanya” Pungkasnya.

(Tim Exposetimur Selayar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *