Ragam  

Terdampak PPKM, Ribuan KPM PKH dan BST di Bone Dapat Bantuan

Terdampak PPKM, Ribuan KPM PKH dan BST di Bone Dapan Bantuan
Terdampak PPKM, Ribuan KPM PKH dan BST di Bone Dapan Bantuan

BONE, exposetimur.comPemerintah Kabupaten Bone melaunching Penyeluran bantuan sosial, Langkah ini diambil seiring melonjaknya kasus penyebaran Covid-19 serta ganasnya varian Delta yang melanda beberapa Negara, termasuk Indonesia dan Sulsel khususnya. Keputusan PPKM Darurat diambil setelah Kepala Negara berdiskusi dengan menteri hingga para ahli, tujuannya menekan tingginya kasus aktif Covid-19 di tanah air. Kegiatan launching ini dilaksanakan Kamis 22/07/2021 kemarin dan akan disalurkan beberapa hari kedepan sampai menjangkau semua data yang ada.

Kegiatan ini dipimpin Bupati Bone DR. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si. didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone menghadiri sekaligus Launching Bantuan Beras PPKM 2021 di Gedung Biru 1, Jl. Lapawawoi KR. Sigeri Watampone, bantuan ini diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bantuan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) menggunakan data dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di Wilayah Kabupaten Bone yang terdiri dari 33.540 KPM PKH dan 14.970 KPM BST dengan masing-masing KPM mendapatkan bantuan beras 10 kilogram melalui Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dengan kualitas medium sebesar 485.100 kilogram yang terdiri dari KPM PKH sebanyak 335.400 Kg dan KPM BST sebesar 149.700 Kg yang tersebar di 27 Kecamatan di Kabupaten Bone.

Terkait hal tersebut, Kapolres Bone AKBP Try Handako Wijaya Putra,S.IK sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Bone dengan sigap merespon apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“langkah ini merupakan sigap respon pemerintah atas kebutuhan masyarakat pada masa pandemic Covid-19 ini, semoga penyaluran berjalan tepat sasaran sebagaimana harapan kita semua,” Try Handako, Jumat (23/07/2021).

Baca Juga :   Demo 11 April 2022, Dandim 1410 : Do'akan Pemimpin dan Wakil Rakyat Senantiasa Dalam Bimbingan dan Rahmat Allah

Kapolres kemudian berharap semua penyaluran berjalan dengan baik dan pihaknya akan mengawal bantuan ini sehingga benar-benar tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *