Ragam  

Hj. Asni, Pustakawan Konsel Terbaik Pertama Lomba Tingkat Provinsi Sultra 2021

Hj. Asni S.Sos M.Ap, Pustakawan Konsel Terbaik Pertama Lomba Tingkat Provinsi Sultra 2021.
Hj. Asni S.Sos M.Ap, Pustakawan Konsel Terbaik Pertama Lomba Tingkat Provinsi Sultra 2021

Sultra,Konsel, exposetimur.com – Pustakawan asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Hj. Asni S.Sos M.Ap berhasil mengharumkan nama daerahnya setelah keluar sebagai terbaik pertama (Juara I ) pada ajang Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2021.

Ia dinyatakan sebagai terbaik pertama usai mengikuti tahapan proses pemilihan yang meliputi tes kognitif, presentasi makalah sekaligus wawancara.

Hj Asni merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjabat sebagai fungsional Pustakawan Ahli Madya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Pemerintah Daerah Konsel. Ia mampu menyisihkan saingannya yang juga terbaik dari Kabupaten/Kota se-Sultra lainnya.

Kepastian kemenangannya setelah di umumkan oleh Tim Penilai lomba sekaligus penyerahan piagam dan trophy ke Pustakawan Konsel Asni oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sultra Nur Saleh S.Pd MM.Pub di Aula Kantornya. Kamis (29/7/2021) Pagi.

Dan atas prestasinya tersebut, dirinya di daulat mewakili Sultra pada lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Nasional yang rencananya di helat Agustus mendatang.

Dikonfirmasi via whatsApp, Asni menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas torehan prestasi dan penghargaan yang diberikan kepadanya

Tak lupa Asni mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas support kedirinya sehingga mampu meraih prestasi membanggakan tersebut, terkhusus kepada Bupati Konsel H Surunuddin Dangga, Dinas terkait, jajaran Sultra Island Care (SIC), DSSP Power (Pltu) Kendari, Camat Moramo Utara dan Kepala Desa Wawatu.

Ia mengungkapkan bahwa Judul Makalah yang di persentasekan dihadapan juri yakni “Kolaborasi Perpustakaan Konsel Bersama SIC Dalam Rangka Menumbuhkan Minat Baca di Desa Wawatu Kecamatan Moramo Utara”.

Dia berharap, inovasi yang ia usung dapat bermanfaat bagi khalayak umum. Juga berjanji akan terus berkarya, lebih kreatif dan berpartisipasi aktif serta turut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengangkat citra para pustakawan sehingga lebih profesional dan berkompetensi.

Baca Juga :   Jokowi Akan Resmikan Bendungan Ladongi, Pemkab Koltim Mantapkan Persiapan Penyambutan

Sebagai tambahan informasi, lomba Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi 2021 ini di gelar oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sultra. Yang bertujuan memotivasi Pustakawan baik dari institusi pendidikan, pemerintahan maupun umum agar lebih berinovasi dan berprestasi tinggi dengan turut membangun lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *