Ragam  

Sekda Sultra Serahkan Peralatan Kebersihan Kepada TP-PKK Kota Kendari

Sekda Sulteng Berikan Peralatan Kebersihan Kepada TP-PKK Kota Kendari.

Kendari, exposetimur.com – Dalam rangka Optimalisasi Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga bagi TP-PKK Kota Kendari, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Dr. Hj. Nur Endang Abbas, S.E., M.Si. selaku Pj. Ketua TP-PKK Prov. Sultra menyerahkan sejumlah bahan dan peralatan kebersihan kepada Ketua TP-PKK Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si di rujab Wali Kota Kendari, Senin (23/8).

Pada kesempatan ini Ketua TP-PKK Kota Kendari mengajak kepada seluruh kader untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga dan masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19. “Tentu saja hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan imunitas karena perilaku kebiasaan sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh.” ujarnya.

Dirinya juga berharap PHBS di lingkup keluarga selalu menerapkan 10 indikator PHBS sehingga menjadi kebiasaan baik yang ditanamkan sejak anak-anak. Adapun 10 indikator tersebut diantaranya, persalinan yang ditolong oleh tenaga kesehatan, pemberian ASI eksklusif, menimbang bayi dan balita secara berkala, cuci tangan dengan sabun dan air bersih, menggunakan air bersih, menggunakan jamban sehat, memberantas jentik nyamuk, konsumsi buah dan sayur, melakukan aktivitas fisik setiap hari, serta tidak merokok di dalam rumah.

Baca Juga :   PD Salimah Bulukumba Gelar Seminar Pernikahan, Ini Tujuannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *