Desa  

Hujan Deras, Puluhan Hektar Sawah Milik Masyarakat Manyampa terendam

BULUKUMBA, exposetimur.com – Innalillahi wa innailaihi rojiun, Banjir tahunan di Kabupaten Bulukumba lagi-lagi merendam beberapa sawah warga di Desa Manyampa Kecamatan Ujung Loe Kabupaten Bulukumba sabtu 28/08/2021.

Sebenarnya banjir bukan kali ini saja terjadi di daerah ini, tapi sudah beberapa kali. Deerah ini sering jadi langganan banjir saat hujan dengan intensitas tinggi tengah melanda tiap tahun.

Hujan dengan intensitas tinggi memang tengah melanda Kabupaten Bulukumba akhir- akhir ini, hal tersebut yang memicu terjadinya banjir.

Seperti belakangan ini, hujan yang turun selama dua hari dua malam tanpa henti menyebabkan sawah-sawah masyarakat yang menghijau tampak seperti lautan akibat terendam.

Banjir bukan hanya merendam tapi juga ratusan hektar sawah yang sejatinya adalah sumber mata pencaharian warga di Desa Manyampa juga gagal panen.

“Rugi materi sudah pasti, padi yang ditanam kali ini digadang-gadang akan jadi panen terbaik tapi tenyata hilang dalam waktu ±2 jam diguyur hujan” Ungkap salah satu warga.

“Untuk pertama kali banjir datang 2 kali dalam setahun, sawah orang tua saya salah satunya juga terendam banjir” Lanjutnya prihatin.

Terakhir masyarakat Desa Manyampa berharap mesti ada solusi dari semua pihak terkait hal ini.

Baca Juga :   Penyaluran Harus di Desa Tetangga, Masyarakat Penerima BPNT Kelurahan Tanete Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *