Rumah Warga Bonto Mate’ne Terbakar, 22 Karung Cengkeh Kering Gagal di Selamatkan

Detik detik kebakaran dan pasca kebakaran
Detik detik kebakaran dan pasca kebakaran

Bulukumba, exposetimur.com – Peristiwa kebakaran kembali terjadi, kali ini menimpa rumah milik bapak Sampara Bin Jumali (60) Warga Dusun Batu Batu, Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba.

Peristiwa tersebut terjadi pada Ahad 5 September 2021, sekitar pukul 11:30 Wita, yang menghanguskan rumah panggung (dapur red) milik pasangan suami istri, Samppara dan Sanipa. Beruntung rumah bagian depan terbuat dari batu permanenkan sehingga tidak ikut terbakar karena, hanya bameberapa bagian terlihat terimbas kobaran api.

Mendapat Informasi, BhabinKamtibmas Desa Bonto Mate’ne dan Desa Bonto Lohe BRIGPOL Herman, langsung menuju lokasi untuk melakukan upaya pengamanan dan pendataan serta berusaha membantu menyelamatkan barang milik korban.

Dari informasi yang dihimpun, Sanipa (Istri Sampara red) sedang memasak air dan meninggalkan dapur, selang beberapa lama api membesar kemudian membuat cucu korban berteriak melihat api mulai membakar daerah dapur. Sanipa langsung lari kebelakang dan mendapati api semakin membesar, Ia kemudian berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Sambil berteriak korban berusaha menyelamatkan barang barang yang bisa diamankan termasuk 30 karung cengkeh miliknya yang disimpan dalam kamar, namun upaya yang dilakukan hanya mampu menyelamatkan 8 karung cengke dan 22 karung ikut terbakar.

Pemadam kebakaran tiba dilokasi sekitar pukul 12:00 Wita dana langsung melakukan uapaya pemadaman dengan dua unit armada, sehingga rumah tersebut tidak sampai melalap bagian depan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban di perkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta rupiah dengan rincian diantaranya: bangunan rumah yang terbakar, 22 karung Cengkeh kering ikut terbakar, 3 Unit Mesin Shinsow, dan satu unit mesin pabrik tepung.

Baca Juga :   Berikan Arahan Ke Anggota, Kapolsek Rilau Ale Tekankan Tugas Polri Jelang Perayaan HUT RI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *