Wali Kota Kendari Pantau Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

Kendari, Exposetimur.com – Menindaklanjuti Surat Rekomendasi Walikota Kendari Nomor 421.3/3812 tanggal 30 Agustus 2021 perihal Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) yang akan digelar mulai hari ini Senin, 6 September 2021, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari menggelar Audiens dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru terkait pelaksanaan PTMT di SMP Negeri 9 Kendari, Senin (6/9).

 

Hadir secara langsung mengikuti kegiatan tersebut, Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menyamakan presepsi para Kepala Sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas agar kemudian dapat memahami apa yang harus dilakukan kedepannya serta sejauh mana kewenangan yang diberikan oleh pemerintah.

 

“Karena ada perbedaan dari setiap sekolah, mulai dari segi tingkatan, ada TK, SD, dan SMP. Kemudian jumlah siswa ada yang puluhan, ratusan bahkan diatas seribu, serta juga lingkungan sekolah yang berbeda. Sehingga masing-masing sekolah kita berikan ruang untuk merumuskan dan mensimulasi pola-pola yang akan ditetapkan.” Sebutnya.

 

Selain itu, dirinya juga meminta agar kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil rembuk bersama seluruh stakeholder dalam hal ini orang tua, komite sekolah bahkan OSIS untuk SMP. “Inilah bentuk usaha kita, karena kita sadari betul dengan hadirnya Covid ini memaksa kita untuk melakukan penyesuaian serta relaksasi yang tidak hanya dilakukan untuk kebijakan ekonomi tetapi juga kebijakan dalam dunia pendidikan.” Jelasnya.

Baca Juga :   Maksimalkan Sinergitas Program Pemberantasan Korupsi, Pemkot Kendari Gelar Rapat Evaluasi MCP Tahun 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *