Desa  

Pemdes Rengkam Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4 Tahun 2021

Pemdes Rengkam Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4 Tahun 2021
Pemdes Rengkam Salurkan BLT Dana Desa Tahap 4 Tahun 2021

Matim, exposetimur.com – Sebanyak 303 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Rengkam Kecamatan Lamba Leda Timur Kabupaten Manggarai Timur, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK. Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Rengkam , Senin (20/09/2021).

Acara pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang dihadiri oleh Plt Desa Rengkam, BPD, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan Seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar. Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Gonsi (Plt Kades Rengkam)dalam sambutannya , Menekankan bahwa program BLT DD merupakan program yang mejadi salah satu dari program pemerintah terkait SDGS Desa yakni menanggulangi kemiskinan akibat covid-19, dimana dana BLT DD dijadikan sebagai dana stimulant. Selain itu juga saya perlu menekankan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari, menghimbau masyarakat tetap menerapkan gaya hidup sehat, dan menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Beliau juga menyampaikan bahwa KPM Penerima BLT DD merupakan kelompok masyarakat yang menerima bantuan diluar Bantuan PKH, BPNT, BST, Jaring Pengaman Sosial dan program bantuan pemerintah lainnya, dan KPM ini telah melalui proses musyawarah desa khusus (musdessus) terkait Verifikasi, Validasi dan Finalisasi Daftar Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan tertuang dalam lampiran berita acara musdessus.

Saya juga perlu berpesan kepada masyarakat agar tidak menyebarkan isu-isu yang tidak benar dan tidak mudah termakan oleh isu-isu terkait bantuan yang digulirkan, terutama isu program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. “jangan mudah terhasut oleh isu, dan jangan menyebarkan isu yang tidak benar yang dapat mencemarkan nama baik Kepala Desa, Kepala Wilayah dan perangkat desa lainnya” tegasnya.

Baca Juga :   Kembali Bertarung di Pilkades Golo Lero, Yanto Landomari: Kita Jaga Kedamaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *