Awal Yang Baik, Kontingen Sultra Sukses Persembahkan 3 Medali di PON XX Papua

  • Bagikan
Hari Pertama, Kontingan Sultra Sukses Persembahkan 3 Medali di PON XX Papua
Hari Pertama, Kontingan Sultra Sukses Persembahkan 3 Medali di PON XX Papua

Papua, exposetimur.com – Masyarakat Sulawesi Tenggara patut berbangga dengan hasil sementara kontingen Sultra pada 3 (tiga) Cabang Olahraga yang mendapatkan posisi pertama dan kedua (meraih Emas dan Perak) pada PON XX 2021 di Papua.

Prestasi tersebut di dapatkan dari tiga  Cabang Olahraga dengan menyumbang medali pada Minggu (26/09/2021) yaitu, Medali Emas untuk cabor Free Fire, Medali Perak untuk cabor Sepak Takraw, Medali Perak untuk cabor Triathlon Pi

Unggul sejak klasemen di hari pertama dengan 2 kali Booyah dan total point 88, tim cabor Free Fire Sulawesi Tenggara mencatatkan skor akhir 145 dan berhasil keluar sebagai Juara I.

Sementaran laga dari tim sepak Takraw Sultra yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cenderawasih ini, harus mengakui keunggulan tim Sepak Takraw tuan rumah Papua yang berhasil meraih medali emas dengan mencatatkan 360 poin. Untuk posisi ketiga dengan (medali perunggu) ditempati Sulawesi Barat dengan poin 220

Kontingen Sultra lainnya,  Aurilie Dhea Meisy juga berhasil menyumbangkan medali pertama (Perak) untuk Sulawesi Tenggara di PON XX Papua. Atlet Triathlon Aurilie Dhea Meisy turun di kelas Aquathlon.

Aurilie mengalahkan atlet asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang finish di posisi ketiga yang berhasil meraih medali perunggu. Namun kalah dari Zahra Bulan, atlet asal Jawa Barat yang finish di urutan pertama meraih dan berhasil meraih  medali emas.

Berikut perolehan sementara Medali Pon XX Papua untuk Sultra : 1 Emas dan 2 Perak.

Baca Juga :   Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: