Tingkatkan Kapasitas Forum Anak Kolaka Melalui Lomba Video Kreatif

  • Bagikan
Foto bersama pada kegiatan peningkatan kapasitas forum anak Kabupaten Kolaka
Foto bersama pada kegiatan peningkatan kapasitas forum anak Kabupaten Kolaka, Kamis (30/09)

Kolaka, exposetimur.com – Pemerintah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan bertajuk Peningkatan Kapasitas Forum Anak yang di kemas dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kabupaten Kolaka Tahun 2021, Kamis (30/09).

Kegiatan ini turut di hadiri Asisten III Kab. Kolaka Drs.Wardi,M.Si, PJ. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Hj. Andi Wahidah, S.Pd., MM, Para Camat se-Kabupaten Kolaka, dan seluruh OPD yang terkait.

Pj Kadis PPPA, Hj. Andi Wahidah dalam sambutannya menjelaskan bahwa, hari Anak Nasional jatuh pada tanggal 23 Juli, namun baru terlaksana karena adanya program PPKM, tetapi kegiatan ini tetap terlaksana dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang ketat .

“Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak, maka dengan ini, mari kita semua jadikan anak kita sebagai mitra dalam melaksanakan tugas keseharian kita untuk kemajuan mereka, agar kekerasan yang kerap terjadi pada anak-anak sudah bisa menjadi pelopor sekaligus pelapor .” Jelasnya.

Penyerahan hadiah pada peserta lomba video kreatif
Penyerahan hadiah pada peserta lomba video kreatif

Pada kesempatan yang sama Bupati Kolaka dalam arahannya yang diwakili oleh Asisten III, menyampaikan bahwa, dari sisi kuantitas, Forum Anak sudah sangat besar, hal tersebut dibuktikan dengan terbentuk di berbagai provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan kelurahan/desa. Tidak hanya kuantitas, sisi kualitasnya juga akan senantiasa ditingkatkan .

“Pemerintah sangat membutuhkan peran dan fungsi langsung dari Forum Anak dalam berbagai hal yang utamanya di masa Pandemi Covid-19 yang telah kita hadapi saat ini, kami pemerintah juga berharap mereka bisa jadi pelopor dan pelapor serta berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan, tentunya dengan partisipasi yang optimal. Tentu kita sebagai orang tua dan pemerintah harus meningkatkan kapasitas mereka .”Ujarnya

Pada kegiatan peningkatan kapasitas anak ini, pihak penyelenggara mengadakan lomba Video Kreatif Forum Anak dari perwakilan 6 Kecamatan Se-Kabupaten Kolaka. Berikut juaranya dan nilainya:

  1. Juara umum 1 (Forum Anak Kec. Kolaka) dengan nilai 785.
  2. Juara umum 2 (Forum Anak Kec. Samaturu) dengan nilai 745.
  3. Juara umum 3 (Forum Anak Kec. Pomalaa) dengan nilai 730.
  4. Juara harapan 1 (Forum Anak Kec. Watubangga)  dengan nilai 710.
  5. Juara harapan 2, (Forum Anak Kec. Wundulako) dengan nilai 686.
  6. Juara harapan 3,  (Forum Anak Kec. Iwoimendaa) dengan nilai 630
Baca Juga :   Wakil Bupati Sinjai Buka World Cleanup Day
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: