Tak Lagi Antri, Anjungan Dukcapil Mandiri Segera Beroperasi di Sultra

Perangkat Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), pencetakan dokumen Kependudukan Dukcapil Sultra
Perangkat Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM), pencetakan dokumen Kependudukan Dukcapil Sultra

Sultra, exposetimur.com _ Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan berbagai inovasi dan program kongkrit.

Pengurusan dokumen administrasi kependudukan yang dipandang selama ini yang cukup memakan waktu, kini bakal lebih mudah, bahkan bisa di bilang cukup dalam hitungan menit bisa selsai.

Saat ini, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang mempersiapkan layanan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM).

Dengan sistem ini, warga tidak lagi perlu mengantri dengan waktu lama. Layaknya ATM, ADM bisa mencetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Identitas Anak (KIA), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran serta kartu identitas lainnya. Rencananya, penggunaan ATM ini baru akan diterapkan bulan November.

“Jadi dengan ADM kita bisa mencetak data kependudukan hanya dalam hitungan menit” Ungkap Kadis Dukcapil Sultra.

Dikutip dari laman Diskominfo Sultra , Sabtu 07 September 2021, Kadis Dukcapil Sultra menyampaikan bahwa, Direktur Jenderal Kependudukan RI di jadwalkan akan hadir di Sulawesi Tenggara pada November mendatang dalam agenda Louching ADM Dukcapil.

” Rencananya, saat kunjungan Direktur Jenderal Kependudukan Kemendagri (prof.Dr.zudan Arief fakrullah,MH) 12 November 2021 mendatang, kita akan launching ADM Dukcapil Sultra. Tapi untuk penggunaan, kami upayakan efektif dan pada bulan November sudah berjalan,” terang H. Ismail Lawasa, Kepala Disdukcapil Sultra.

Baca Juga :   Disdik Sinjai Langsung Tindak Lanjutki Intruksi Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *