Wabup Pangkep Kujungi Majene Sebagai Kabupaten Percontohan kawasan Bebas Rokok

  • Bagikan
Penyerahan cindera mata oleh Pemerintah Kabupaten Majene ke Pemerintah Kabupaten Pangkep akan sebuah simbol daerah 
Penyerahan cindera mata oleh Pemerintah Kabupaten Majene ke Pemerintah Kabupaten Pangkep akan sebuah simbol daerah, Senin (18/10/2021)

Majene, exposetimur.com – Wakil bupati Kabupaten Pangkep ( H. Syahban Sammana, SH) bersama Kasat Satpol PP daerah Pangkep melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Senin (18/10/2021).

Kunjungan kerja tersebut membahas orientasi pengembangan wawasan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat POL PP) dan penegakkan Peraturan Daerah (PERDA) tentang kawasan tanpa rokok, dan pengawasan peredaran pita cukai rokok ilegal.

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Aris Munandar S,S.TP ,MM (Wakil Bupati Majene), H. Syahban Sammana, SH (Wakil Bupati Pangkep), H. Zaenal Fahri SE,MM (Kasat pol PP Majene), H. Rustam Rauf, S.Sos (Kepala Kesbangpol Majene), Drs. Ilhamsyah ( Kepala BPBD Kab. Majene ), Muh.Jafar S. Sos (Kadis Sosial), Andri (Kabag Pemerintahan Kab Majene ), Drs. Jufri Baso ( Kasat Pol PP Pangkep), H. Sudirman (Kadis Lingkungan Hidup Kab. Majene), dan beserta 30 orang tamu undangan lainnya.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati Majene menjelaskan, secara geografis Majene hampir sama dengan Pangkep, yaitu daerah pesisir pantai. Mata pencarian terbesar adalah nelayan, ada 8 kecamatan di Kab. Majene yang sudah mulai mandiri dalam perkembangan di Kecamatan tersebut. Secara umum, IPM Kabupaten Majene berada diatas capaian Prov Sulawesi Barat.

“Komponen rata-rata lama Sekolah Masyarakat Sulbar sebesar 7,73 persen/tahun dan capaian Nasional sebesar 8,25 persen/tahun, dan komponen harapan lama Sekolah sebesar 13,6 persen/tahun melampaui capaian di Provinsi Sulbar sebesar 12,62 persen/tahun dan capaian Nasional sebesar 12.95 persen/tahun. Pengeluaran perkapita sebesar 10,03 Juta/orang/tahun melampaui capaian Provinsi Sulbar sebesar 9,2 Juta/orang/tahun, namun berada dibawah Capaian Nasional sebesar 11,4 10,03 Juta/Org/tahun” Terang Wabup Majene Aris  Munandar.

Pertemuan pada kunjungan kerja Wakil Bupati Pangkep ke Kabupaten Majene ,
Pertemuan pada kunjungan kerja Wakil Bupati Pangkep ke Kabupaten Majene, Ssnin (18/10/2021)

Sementara  dalam sambutan Wakil Bupati Pangkep menyampaikan, banyak terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Majene atas kunjungan Pemda Pangkep ke Kab. Majene. Menurutnya, kunjungan kerja ini tidak semata-mata sebatas kunjungan kerja, tetapi sebagai sarana silaturahmi dan tukar pikiran serta tukar saran yang baik dan terbaik guna membangun Kab. Majene dan Pangkep yang lebih maju, Dijelaskan lebih jauh bahwa, Kabupaten Pangkep terdiri dari 13 kecamatan dan punya laut sekitar 93% dari daratan, dan memiliki jumlah penduduk yang lebih besar dari Majene, dengan mata pencarian nelayan dan petani,l. Hal ini lah yang lah yang bisa mejadikan sarana bertukar fikiran guna mencapai pembangunan yang lebih baik di kab. Masing-masing.

Baca Juga :   Insan Pemuda Pemerhati Lingkungan Konawe Dukung Upaya APH Tertibkan Penambang Pasir

“APBD kab. Pangkep sejumlah 1.4 triliun, tetapi ASN dan honorer di kab. Pangkep juga banyak hal yg menyebabkan banyak pengurangan Anggaran,Kami juga pemerintah Pangkep sedang menjalankan Bantuan Gratis SPP bagi semua Anak anak yang bersekolah di kab. Pangkep dan memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi di universitas, Dari bidang kesehatan, kami memiliki program Siap Siaga Antar, yang bertujuan cepat tanggap dalam pelayanan kesehatan di kab. Majene, hal ini juga bisa di terapkan di kab. Majene, guna Mendukung program kawasan tanpa rokok saya berharap bisa segera di terapkan dan di realisasikan di kab. Majene”tutur Bupati Pangkep

Diakhir acara, dilakukan penyerahan cindera mata oleh Pemerintah Kabupaten Majene ke Pemerintah Kabupaten Pangkep sebagai simbol daerah,

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: