Religi  

Hadiri Maulid Nabi di Masjid Kombeli, Bupati Buton Sebut Pentingnya Menyeimbangkan Urusan Dunia dan Ahirat

Bupati Buton Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Kombeli
Bupati Buton Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Kombeli, Sabtu malam (23/10/2021)

BUTON, exposetimur.com _ Bupati Buton, Drs. La Bakry, M.Si menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kabupaten Buton Tahun 1443 Hijriah/ 2021 Masehi di Mesjid Al-Muslimin Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Sabtu malam (23/10/2021).

Peringatan Maulid tahun ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW sebagai Bekal untuk Mewujudkan Sikap dan Perilaku Pribadi yang Unggul dalam Kehidupan Sehari-hari”.

Selaku pembawa hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kali ini adalah KH. Abdul Rasyid Sabirin, LC., MA.

Dalam uraian hikmahnya, ia menceritakan tentang beberapa kisah keseharian Nabi Besar Muhammad SAW. Menurutnya, seluruh kaum muslimin dan muslimat agar dapat meneladani akhlak Rasulullah SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, pembawa hikmah juga menyampaikan kepada seluruh hadirin untuk dapat mewujudkan keseimbangan antara dunia dan akhirat.

“Kiranya kita semua bisa mewujudkan keseimbangan antara dunia dan akhirat. Adil terhadap kebutuhan jasmani maupun kebutuhan rohani,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Buton dalam sambutannya. Putra Daerah Buton tersebut mengungkapkan hendaknya kita semua dapat meneladani sosok Nabi Muhammad SAW.

“Seperti yang telah diuraikan pembawa hikmah, Pak Ustad tadi tentang sebagian kecil dari keseharian Rasulullah SAW, coba kita review. Saya kembalikan dengan diri saya, tentu bukanlah hal yang mudah padahal itu baru sebagian kecil. Setidaknya kita upayakan untuk mendekati apa yang telah dicontohkan Rasulullah SAW,” tutur 01 Buton.

Lebih lanjut, Ketua Bapera Sultra ini menuturkan pentingnya kita menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat untuk memperoleh keselamatan di dunia dan di akhirat.

“Menyimak apa yang disampaikan oleh Pak Ustad KH. Abdul Rasyid Sabirin tadi, penting untuk kita semua dapat menyeimbangkan kepentingan dunia dan akhirat dalam memperoleh keselamatan di dunia maupun akhirat. Melalui momen memperingati kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW ini saya mengajak kita semua untuk terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT karena kehidupan di dunia hanya sementara,” jelas Bupati.

Baca Juga :   Mengenang 7 Hari Wafatnya Istri Gubernur Sultra, Pemkab Buton Mengemas Takbir Dengan Zikir dan Doa Bersama

Pada kesempatan ini, Ketua DPD Golkar Buton juga menyampaikan terima kasih baik secara pribadi maupun selaku kepala daerah atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat kepada Pemda dalam menjalankan roda pembangunan demi mewujudkan masyarakat Buton yang lebih sejahtera.

Turut hadir Kapolres Buton AKBP Gunarko, S.IK., M.Si, yang mewakili Dandim 1413 Buton, Ibu Delia Montolalu La Bakry, pejabat eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton, yang mewakili Kepala Kemenag Buton, Drs. La Diri, MA., Camat Pasarwajo, Drs. Amruddin, Ketua Baznas, H. Rasyid Mangura, serta masyarakat Kombeli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *