Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus HIPMAKERS – Makassar Periode 2021-2022

  • Bagikan

Makassar exposetimur.com _ Himpunan Mahasiswa Kecamatan Rana Mese (HIPMAKERS) – Makassar yang merupakan wadah solidaritas dan ilmiah bagi seluruh mahasiswa yang berasal dari Kecamatan Rana mese, Kab Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang sedang mengikuti pendidikan di Kota Makassar.

Pada Sabtu 23 Oktober 2021 kemarin, HIPMAKERS berhasil melaksanakan kegiatan pelantikan kepengurusan dan rapat kerja pengurus di Sekretariat Kerukunan Keluarga Kab. Manggarai Timur (K3MT) Makassar, Sulawesi Selatan.

Pelantikan dan Rapat Kerja HIPMAKERS – Makassar periode 2021-2022 ,dibuka secara langsung oleh Ketua Kerukunan Kab. Manggarai Timur (K3MT) Makassar Sul-sel.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Kerukunan Manggarai Timur Alfons Jantong, S.E., MSA, Ketua Kerukunan Kecamatan Rana Mese Ardikardus H. Panas, Dewan Pembina Wensislaus S. Nansi, S.H., M.Hum, Siprianus Marus, dan Dewan Pertimbangan Organisasi Yosefa Putra Dandor, Lodovikus Kocha dan  Syukur Wahyu Sutejo, serta perwakilan dari setiap Organisasi Daerah PEMAKERRBMA, KOMPPAS, HIPMA – MATIM, KAM-M, HIMAP, dan FPM – Makassar,OPM, GRD.

Ketua panitia Pelaksana, Fidelis Pantung mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meresmikan kepengurusan sekaligus menyusun program kerja pengurus HIPMAKERS Periode 2021-2022.

Mengisi sambutan pembuka, Dewan Pembina HIPMAKERS ,Wensislaus S. Nansi, S.H, M.Hum, berharap dengan adanya kegiatan tersebut, para pengurus dapat meningkatkan potensinya dalam mengemban amanah satu periode kepengurusan ke depannya.

“Mudah-mudahan dari rapat kerja hari ini kita bisa menjalankan HIPAMKERS ke arah yang lebih baik, tetap eksis dimanapun itu, dan mengisi dengan kegiatan-kegiatan ilmiah, bisa membangun organisasi dengan rasa kekeluargaan yang harmonis” Harap Wensislaus.

Ditempat yang sama, Ketua Kerukunan Keluarga Kecamatan Rana Mese (K3RM) Makassar Ardikardus H. Panas dalam sambutannya menuturkan  “saya berharap organisasi ini bukan hanya namanya sajah ada, dan untuk seluruh pengurus nantinya jangan hangat-hangat awalnya, setelah itu diberatkan kepada pengurus intinya, ingat ini adalah organisasi, dalam artian dalam sebuah perkumpulan sekelompok orang yg terstruktur guna tujuan yang sama” Imbunya

” Bekerja sama team agar organisasi HIPMAKERS ini bermanfaat baik bagi mahasiswa Rana Mese, sesama mahasiswa Organda, masyarakat Rana Mese, juga kabupaten umumnya” Tambah Ardikardus.A

Baca Juga :   Ahir Ramadhan, TP-PKK Kota Kendari Kembali Berbagi Sembako Kepada Perempuan Pesisir

Sementara AlfonsJantong, S.E., MSA dalam sambutannya sepintas, mengulas harapan-harapan beliau tentang kepengurusan.

” Untuk membentuk organisasi itu sangatlah mudah, yang beratnya itu ialah merawat organisasi itu agar tetap eksis, maka dari itu tugas dari seorang pemimpin itu harus berintegritas, bersilaturahmi kerumah atau kostnya teman-teman pengurus, dan dekati orang tua Manggarai di Makassar” Ujarnya memberi masukan.

” Singkatnya cintailah proses yang kita hari ini, dan untuk program kerjanya. “Dengan merencanakan program kerja secara efektif, maka seluruh pengurus harus mampu merencanakan program kerja untuk mencapai tujuan organisasi ” Kunci Alfonslantong.

Senada dengan Alfonslantong, Ketua Umum HIPMAKERS Yuli Yanto Prabowo dalam sambutannya,  Ia mengajak para pengurus untuk bekerja sama, saling bahu membahu untuk organisasi yang mereka bentuk dan sangat cintai.

” Seperti kita ketahui bersama bahwa organisasi HIPMAKERS ialah bukan organisasi nirlaba, pengurus tidak digaji, namun sebaliknya, pengurus dituntut bertanggung jawab, loyalitas, dan Totalitas yang tinggi oleh organisasi, bahkan lebih mendahulukan kepentingan organisasi diatas kepentingan pribadi” Pungkas Yanto.

Lanjut Yanto, ” hidupnya suatu organisasi ialah jika program-program kerja yang sudah kita rancang itu terlaksana atau direalisasikan” Tutupnya.

Rapat kerja yang dilaksanakan setelah pelantikan pengurus tersebut, diawali dengan penyampaian program kerja pengurus dihadapan peserta raker. Rapat kerja berlangsung dengan lancar melihat antusias para peserta rapat yang memberikan masukan-masukan terhadap program kerja dan target HIPMAKERS satu periode kepengurusan kedepan.

Diadakannya rapat kerja ini agar program kerja yang disusun pengurus dapat diterima dan disepakati oleh semua peserta rapat sehingga program kerja yang diperoleh adalah yang terbaik, berdasarkan usulan dan masukan dari peserta raker.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: