Pelatihan Terkait Destinasi Pariwisata Kembali Dilaksanakan di Kota Kendari

Kendari, exposetimur.com – Kegiatan Pelatihan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi, dan Pengelola Sampah di Destinasi Pariwisata kembali dilanjutkan. Melalui agenda Evaluasi Penyelenggaraan Kebersihan Lingkungan, Sanitasi, dan Pengelola Sampah di Daya Tarik Wisata dan Destinasi Pariwisata, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM., hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Zahra, Kamis (4/11).

Dalam arahannya, Sekda Kota Kendari mengatakan bahwa Kota Kendari memiliki beberapa destinasi wisata seperti Pantai Nambo, Kebun Raya Kendari, Teluk Kendari, Water Front City di Kelurahan Bungkutoko, dan Kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kelurahan Talia. Sebagai potensi yang dapat memperkenalkan Kota Kendari kepada masyarakat luar, tempat-tempat wisata tersebut harus dikelola dan dirawat dengan baik sehingga dapat menarik pengunjung untuk berwisata ketempat tersebut.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kendari untuk dapat bersama-sama menjaga dan merawat destinasi wisata tersebut melalui beberapa cara, seperti menjaga kebersihan lingkungan, pengelolaan sanitasi untuk mencegah masyarakat terkontaminasi langsung dengan bahan-bahan yang kotor dan berbahaya sehingga dapat menjaga dan memperbaiki tingkat kesehatan, serta mengelola sampah organik, non organik, bahan berbahaya dan beracun agar menjadi sesuatu yang bermanfaat seperti pupuk organik dan cenderamata/souvenir untuk para pelaku ekonomi di tempat wisata Kota Kendari.

“Saya berharap pelatihan ini dapat memberikan hasil yang bermanfaat. Jika kita semua mampu menjaga tempat wisata kita ini, maka masyarakat luar akan memiliki keinginan terus untuk mengunjungi Kota Kendari karena wisatanya bagus dan bersih, serta masyarakatnya yang ramah”, tandasnya.

Baca Juga :   Mencurigakan! Dari Dua Laptop di Kelurahan Balla Saraja, Hanya Satu di Gondol

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *