DPC GMNI Makassar Cetak Kader Progresif dan Revolusiner Berlandaskan Pancasila

 

Makassar – exposetimur.com – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Makassar , menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Lintas Komisariat.

Kegiatan yang mengambil tema “Bergotong Royong Di Gmni Berjuang Untuk Indonesia” ini berlangsung di Aula KNPI Sul-sel, Rabu (17/11/2021).

Ketua DPC GMNI Makassar, Ferdinando Seferi, yang akrab disapa Bung Akar mengatakan, organisasi kemahasiswaan ini berasaskan ajaran Bung Karno.

“GMNI merupakan sebuah organisasi perjuangan mahasiswa yang berazaskan ajaran Bung Karno tentang Sosio Nasionalis, Sosio Demokrasi serta Ketuhanan Yang Maha Esa,” kata Bung Akar menyampaikan sambutannya.

Bung Akar juga menyampaikan, organisasi ini memiliki nasionalisme yang kuat, tanpa melihat perbedaan status sosial, agama dan suku.

“Jangan menanyakan kenasionalisan kader GMNI, karena GMNI adalah organisasi kemahasiswaan yang menghargai seluruh perbedaan, tanpa melihat agamamu, status sosialmu dan apa sukumu, karena Perbedaan itu adalah Anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa,”.

“Kemudian jadilah kader yg kritis dan berintelektual, serta tetap aktif dalam menjalankan proses kaderisasi di GMNI,” terang Bung Akar di hadapan calon anggota Baru GMNI DPC Makassar ini.

Lanjut Bung Akar menyampaikan apresiasi kepada Panitia yang sudah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan PPAB ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan agar terus membumikan segala pikiran-pikiran dari Bung Karno dan mencetak kader-kader GMNI yang progresif, revolusiner dan selalu menjaga tolerasi dengan mengamalkan Pancasila,” Tutupnya.

Sementara Royintus A. Abu , kordinator PPAB mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja secara kolektif untuk menyukseskan kegiatan PPAB ini.

“PPAB merupakan langkah awal bagi teman-teman untuk bergabung di GMNI. GMNI adalah wadah bagi kita untuk berproses,” ungkapnya.

Baca Juga :   Bupati Kolaka Lantik dan Kukuhkan Mabiran, Kwarran Geraka Pramuka Samaturu Periode 2021-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *