Musyawarah Daerah Ke VII LEgiun Veteran Republik Indonesia Sultra Digelar

  • Bagikan
Musyawarah Daerah Ke VII LEgiun Veteran Republik Indonesia Sultra

 

KENDARI, http://exposetimur.comLegiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) VII di Hotel Horison Kendari, Selasa (23 November 2021).

Gubernur Sulawesi Tenggara yang diwakili oleh Asisten Bidang Adminsitrasi Umum Sukanto Toding hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan dukungan dan apresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra atas terselenggaranya Musda VII LVRI Sultra.

Musda ini dinilai memiliki arti penting dalam menunjang keberlangsungan jalannya organisasi LVRI Sultra ke depan, yang mana akan memiliki dan membentuk kepengurusan baru, sekaligus sebagai wadah untuk merumuskan program kerja strategis yang diharapkan dapat bersinergi dengan program pemerintah dan pemerintah daerah.

“Selain itu, musda ini sebagai sarana memperkuat silaturahmi baik di internal keluarga besar veteran Sulawesi Tenggara, maupun LVRI dengan pemerintah daerah, serta elemen masyarakat dan bangsa lainnya khususnya yang di wilayah Sultra,” jelas Gubernur.

Dijelaskan, LVRI dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 103 Tahun 1957 tentang Legiun Veteran Republik Indonesia, yang merupakan satu- satunya wadah dan sarana perjuangan Veteran Republik Indonesia sebagai unsur keluarga besar Angkatan Bersenjata Republik Indonesia.

Tujuan LVRI adalah membina potensi nasional Veteran dalam rangka ketahanan nasional serta perjuangan bangsa demi kelestarian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :   Kapolsek Bulukumpa Hadiri Musrenbang Tingkat Desa Kambuno dan Baruga Riattang
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: