Ragam  

Ketua Forum BPD Se-Kecamatan Bulukumpa Jemput Aspirasi Bibit Durian Musang King

Ketua Forum BPD Se-Kecamatan Bulukumpa Asdar Dg. Vigo Menjemput Aspirasi Bibit Durian Musang King di Desa Jojjolo

BULUKUMBA, http://exposetimur.com  Durian menjadi salah satu buah yang digilai banyak kalangan masyarakat di Indonesia. Ada berbagai jenis durian yang dikenal di tengah masyarakat, salah satunya durian musang king.

Beberapa waktu lalu sebuah video durian musang king viral di media sosial. Betapa tidak, sang pemilik video tersebut menyebut bahwa durian musang king yang dimilikinya itu dibeli dengan harga Rp7 juta.

Viralnya video tersebut seketika membuat semua orang ingin menanam pohon buah tersebut. Namun, durian musang king ini nampaknya susah di jumpai karena belum banyak masyarakat yang menanam. Bahkan bibitnyapun terbilang susah.

Melihat Kondisi tersebut, Anggota DPRD Provinsi Sulsel Dari Fraksi Demokrat kemudian memberikan aspirasi bibit pohon durian Musang King di Kabupaten Bulukumba tepatnya di Desa Jojjolo kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba.

Aspirasi berupa bibit pohon buah Musang king tersebut kemudian dijemput dengan baik oleh Ketua Forum BPD se- Kecamatan Bulukumpa Asdar Dg. Vigo.

Aspirasi H. Ni’matullah S.E AK yang merupakan wakil ketua DPR provinsi Sulsel ini dirasa sangat bermanfaat

“Ini adalah aspirasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, ini bukan sekedar aspirasi. Ketika saya di hubungi dan ditawari perihal ini. Saya langsung jemput” Ungkap Asdar.

Seperti diketahui, bibit durian Musang King hari ini dibagikan kepada 5 Kelompok Tani yang ada di Desa Jojjolo.

“Alhamdulillah, hari ini 5 Kelompok Tani di Desa Jojjolo kami akomodir untuk mendapatkan bibit tersebut” Terang Asdar.

Ketua Forum BPD se-Kecamatan Bulukumpa ini, tak henti-henti mengungkapkan rasa terima kasih banyak atas bantuan tersebut.

” Masyarakat Jojjolo patut berbangga, terima kasih banyak atas semua pihak Stekholder yang sudah Bekerjsama ” Tuturnya seraya merasa bangga.

Baca Juga :   Dampak PPKM Covid-19, Bupati Buton Turun Bagikan Sembako Kepada Warga Wolowa

Terakhir Asdar menyampaikan harapan agar masyarakat dalam hal ini petani yang menerima manfaat , agar bisa menjaga dan merawat apa yang telah diberikan. Agar kiranya kedepan dapat menjadi salah satu hal yang bisa menambah peningkatan ekonomi masyarakat.

“Terakhir, saya sangat berharap bahwa kedepan, masyarakat bisa menjadikan durian Musang King ini sebagai satu hasil tani yang dapat meningkatkan roda perekonomian di Desa Jojjolo” Harapnya.

“Saya tidak bermimpi, tapi Saya berani berkata kalau masyarakat bisa mamanfaatkan hal besar ini. Desa Jojjolo bisa menjadi icon ataupun kiblat desa penghasil Durian Musang King di Indonesia” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *