Ragam  

SMA Plus Budi Utomo Makassar Resmi Gelar Porsenida 2021, Siap Lahirkan Bibit Unggul Profesional 

 

MAKASSAR – Exposetimur.com -Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Budi Utomo Makassar menggelar Pekan Olahraga Seni, Iptek dan Dakwah (PORSENIDA) 2021 yang di selenggarakan di halaman Sekolah SMA Plus Budi Utomo Makassar, jalan Berua Raya no 1A Makssar, Selasa ( 21/12/2021 )

Kegiatan Porsenida 2021 diawali dengan Upacara Pembukaan yang di pimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembina SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sekaligus membuka kegiatan Porsenida 2021.

Dalam pantauan awak media, kegiatan Pembukaan Porsenida 2021 ini juga dihiasi dengan penampilan tari sajojo, atraksi seni bela diri persinas, penyerahan api obor dan penyerahan piala berglir, serta ditutup dengan pembacaan doa.

Ketua Panitia pelaksana Porsenida 2021, Andi Fahri S.Si, S.Pd.,Gr saat diwawancarai awak media mengatakan, bahwa demi kelancaran kegiatan ini, seluruh pihak sekolah baik itu Wali Kelas, Kesiswaan dan Pengurus Osis turut serta mengawasi seluruh peserta didik.

“Adapun peserta Porsenida 2021 terdiri dari 3 jenjang kelas dan setiap jenjang terdiri 3 kelas jadi ada 9 kelas yang mengikuti kegiatan ini,” teran Fahri.

Andi fahri menambahkan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan porsenida 2021 ini adalah dengan mengharapkan ada bibit unggul dari peserta didik didalam setiap pertandingan dan yang terpenting bagaimana memupuk persaudaraan, dan kreativitas peserta didik.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembina SMA Disdik Sulsel, Salman, S.Sos., MM., dalam sambutannya merasakan aura positif disekolah ini karena berada disalah satu sekolah penggerak.

“Kami harapkan kegiatan ini bisa berlangsung aman, tertib, dan menjungjung Sportivitas,” ungkapnya.

Salman berharap kepada para pelaku pendidik dan tenaga pendidik untuk mewujudkan profil pancasila.

“Kami melihat kreativitas anak-anak yang luar biasa mereka mampu menciptakan desain yang sempurna, inilah harapan kami kepada SMA Plus Budi Utomo Makassar menuju profil Pancasila dan menjadi pilar terdepan dalam rangka menciptakan pelajar yang baik khususnya di kota makassar,” ujarnya

Baca Juga :   Pembongkaran Pagar Pasar Rakyat Tanete Dinilai Mubazir, Ketua KNPI Bulukumpa Angkat Bicara

Ditempat yang sama, Kepala SMA Plus Budi Utomo Makassar, Dede Nurrohim, S.Pd., M.Pd mengungkapkan, bahwa melalui kegiatan Porsenida 2021 ini peserta didik bisa memegang sportivitas, kedisplinan dan juga bisa menjunjung tinggi nilai-nilai yang mereka harus pegang yaitu mereka harus bisa berkaloborasi, dan kerjasama dengan temannya .

“Ini salah satu kegiatan untuk membangun karakter mereka bagaimana mereka memiliki jiwa militansi, kemudian memiliki daya juang, dan bernalar kritis dan mengembangkan gotong royong serta kemandiriannya,” tutupnya. (Ipul)

 

 

Editor : Abd Rahman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *