Untuk Akurasi Data Vaksinasi, KNPI Samaturu Bersama Organisasi Pemuda Lakukan Pendataan

  • Bagikan
Sudirman Yusuf Lamme ( Ketua KNPI Kecamatan Samaturu )
Sudirman Yusuf Lamme ( Ketua KNPI Kecamatan Samaturu )

KOLAKA, _ Dalam rangka membantu pemerintah Kecamatan Samaturu dalam.menyukseskan program vaksinasi bagi warga kecamatan Samaturu untuk mewujudkan herd immunity. PK KNPI Kecamatan Samaturu melalui Ketuanya Sudirman Yunus Lamme mengajak dan menghimbau seluruh organisasi pemuda dan kemahasiswaan untuk melakukan vaksinasi penanggulangan covid-19,

Hal tersebut disampaikan Sudirman kepada exposetimur, Sabtu 25 Desember 2021.

Dijelaskanya bahwa saat ini, pihaknya terus melakukan pendataan dan penelusuran, terkhusus kaum pemuda yang belum melakukan vaksin, Hal itu juga untuk pemetaan tingkat akurasi penanganan untuk Covid-19 melalui upaya menjaga kekebalan tubuh melalui vaksinasi.

” Kami terus membantu upaya pemerintah khususnya di Kecamatan Samaturu, dan saat ini, kami juga sedang melakukan pendataan dan penelusuran bagi pemuda di kecamatan Samaturu siapa saja yang belum melakukan vaksinasi untuk kemudian melakukan pemetaan sehingga memudahkan dalam mewujudkan herd immunity” Terang Ketua KNPI Samaturu ini.

Sudirman menambahkan bahwa pendataan ini dilakukan dengan melibatkan seluruh organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang ada di kecamatan samaturu, karena menurutnya, tidak menutup kemungkinan banyak rekan pemuda dan mahasiswa yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 diluar wilayah Kecamatan Samaturu, sehingga data dan status vaksinasinya tidak terekam di Puskesmas Tosiba.

Sementara Camat Samaturu Muh. Ridha Tahrir, S.Sos sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemuda Samaturu yang terus hadir bersinergi dengan pihaknya demi menjaga masyarakat samaturu dari bahaya virus Covid-19

” Kami sangat mengapresiasi langkah dan upaya yang dilakukan oleh adik-adik Pemuda Samaturu, memang untuk mewujudkan herd immunity semua elemen harus bergerak dan bekerja untuk mewujudkannya” Ujar Camat.

Diketahui bahwa pada berita sebelumnya, pada minggu 3 dan ke 4 tertanggal 14 s/d 20 Desember 2021, Kecamatan Samaturu berada di posisi teratas persentase vaksinasinya Se-kabupaten Kolaka.

Baca Juga :   LMPI Mac Bulukumpa Laporkan Penyebar Hasil Swab di Polres Bulukumba
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: