Pameran Inovasi Kesehatan, Puskesmas Kota Bantaeng Perkenalkan Inovasi Terbaru Love Lansia

  • Bagikan
Pameran Inovasi Kesehatan, Puskesmas Kota Bantaeng Perkenalkan Inovasi Terbaru Love Lansia

Bantaeng, exposetimur.com | Puskesmas Kota Kabupaten Bantaeng hadir dalam pameran inovasi kesehatan memperkenalkan salah satu inovasi terbarunya Love Lansia yang diadakan oleh Klinik Inovasi kesehatan Bantaeng yang inspiratif dan kolaboratif disingkat Klik Baik di Hotel Ahriani, Kamis 30 Desember 2021.

Love lansia adalah singkatan dari Life Long Lanjut Usia yang dicetuskan oleh Sri Utami Muhtar, Amd. Keb salah satu nakes dari Puskesmas Kota, dimana inovasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan lansia, meningkatkan cakupan pelayanan kesehatan lansia, dan menurunkan angka kesakitan lansia.

Menurut dr. Nurfatmiyanti Gani selaku kepala Puskesmas Kota Bantaeng, sejauh ini inovasi Love lansia sudah berjalan beberapa kegiatan diantaranya posyandu lansia, senam lansia dan kunjungan lansia.

Adapun kegiatan yang sementara direncanakan adalah pembentukan kader lansia, prioritas pelayanan lansia di dalam gedung, cafe barta lansia dan refreshing lansia, tambahnya.

Sekedar diketahui pameran inovasi kesehatan tersebut dihadiri oleh 12 Puskesmas lainnya, UPTD Gizi dan Publik Safety Center yang rencananya akan digelar selama dua hari hingga besok Jum’at 31 Desember 2021

Baca Juga :   Peringati HKN Ke-56, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kota Bantaeng Wujudkan Semangat Melawan Covid-19
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: