Jaga Kelestarian Lingkungan, LDII Jambi Tanam 1.500 Pohon Produktif

  • Bagikan
LDII JAMBI

 

Jambi – http://Exposetimur.com   Mengawali kegiatan tahun 2022, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Jambi melaksanakan kegiatan ‘Gerakan LDII Tanam Pohon’ di Kelurahan Pijoan, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muaro, Jambi, Sabtu (01/01/2022)

Ketua DPW LDII Provinsi Jambi Rahmat Nuruddin, S.Kom mengatakan kegiatan Gerakan LDII Tanam Pohon dilaksanakan secara serentak di 11 Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi.

“Hari ini LDII Jambi serentak melaksanakan penanaman pohon produktif, kurang lebih se-provinsi Jambi 1.500 bibit pohon. Untuk DPW sendiri menanam sebanyak 300 pohon diantaranya bibit durian, jambu biji, sirsak, jengkol, alpukat, mangga dan ketapang. Alhamdulillah untuk pengadaan bibit kita dibantu oleh Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (PDAS dan HL) Kabupaten Batanghari,” kata Rahmat.

Rahmat menambahkan, kegiatan menanam pohon produktif sebagai upaya mendukung program penghijauan pemerintah dan membangkitkan semangat untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di provinsi Jambi.

“Kegiatan ini sebagai bukti LDII mendukung program penghijauan pemerintah sekaligus perayaan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November. LDII Jambi berkomitmen jaga kelestarian lingkungan,” imbuh Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat juga menjelaskan bahwa penghijauan sangat penting karena pohon adalah salah satu sumber kehidupan dan penghidupan yang bisa menghasilkan buah, oksigen, menyerap air hujan sehingga dapat mencegah banjir dan longsor. “Sejak tahun 2007 LDII mengkampanyekan menanam pohon, ini merupakan program prioritas LDII tentang pangan dan lingkungan hidup,” jelas Rahmat

Sementara itu, Dewan Penasihat DPW LDII Provinsi Jambi H. Nurhamid Hadi,S.Pd mengatakan, Semua warga masyarakat mempunyai tanggung jawab yang sama untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di manapun berada. Tanggung jawab tersebut harus dilakukan dengan kesadaran masing-masing warga tanpa harus ada yang memberikan komando atau perintah. Sehingga lingkungan hidup yang sangat bermanfaat untuk masyarakat akan tetap terjaga.

Baca Juga :   Mahasiswa dan Siswa Muhammadiyah Bulukumba Ikuti Pelatihan Kesukarelawan Pemuda

“Sebagai masyarakat, kita harus menyadari bahwa pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan, sehingga lingkungan tetap hijau dan bersih serta udaran yang segar dapat kita hirup,” ungkapnya

Diharapkan dengan program Gerakan LDII Tanam Pohon maka semakin banyak warga masyarakat sadar bahwa pentingnya untuk menjaga kelestarian alam.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *