Puluhan anggota Senkom Mengiringi Kakorbinmas Mabes Polri di Peternakan Milik Ketum Senkom

Puluhan anggota Senkom Mengiringi Kakorbinmas Mabes Polri di Peternakan Milik Ketum Senkom

 

KARANGANYAR, http://Exposetimur.com  Puluhan anggota Senkom Mitra Polri terlihat berjaga di sekitar kandang ayam milik H Katno Hadi SE, terlihat dalam rombongan Kakorbinmas Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan ada ketua senkom Mitra Polri kota Surakarta Kevin Fabiano, Sp.D, M.Or, AIFO-P dan ketua senkom Mitra Polri kabupaten Karanganyar H joko Sutrisno SH MM.

Siang itu Pengusaha peternak ayam petelor, H.Katno Hadi yang juga Ketum Senkom Mitra Polri mendampingi Kakorbinmas Mabes Polri, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama rombongan dalam rangka meninjau lokasi peternakan ayam milik pengusaha H.Katno Hadi di Kampung Gemblung Kulon, Wonosari, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (14/1/2022).

Kunjungan Kakorbinmas Mabes Polri ke lokasi peternakan ayam petelor adalah dalam rangka melihat dari dekat sekaligus belajar bagaimana cara beternak ayam petelor hingga bagaimana cara memasarkannya, hal itu sebagaimana yang disampaikan oleh Irjen Pol Suwondo Nainggolan Kakorbinmas Mabes Polri saat mengadakan kunjungan ke lokasi peternak ayam di Karanganyar Jawa Tengah.

Kakorbinmas yang datang bersama para Binmas adalah untuk melihat lebih dekat, sehingga para Binmas bisa menularkan pengalamanya ini kepada masyarakat.

“Kami beserta rombongan datang untuk belajar ingin mengetahui cara berternak hingga pemasarannya. Jangan sampai mengajarkan dan mengajak wirausaha kitanya ga ngerti, Ini peluang usaha yang sangat positif. Melalui tinjauan ini, anggota Binmas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat menularkan ilmu usaha peternakan ayam ke masyarakat,” terang Irjen Suwondo.

“Harapannya, ini semua bisa mewujudkan kesejahteraan. Karena, bicara tentang kesejahteraan maka tujuannya kepada Kamtibmas. Ini yang kami program dari Polri khususnya negara, kami yang menjadi leading sektornya,” jelas Jendral bintang dua tersebut.

Sementara itu, H.Katno Hadi sang pengusaha pemilik ribuan peternak ayam petelor yang sering diundang oleh Mabes Polri sebagai nara sumber pada event-even workshop entrepreneurship pada kesempatan itu menyampaikan motivasinya khususnya kepada rombongan yang hadir untuk menumbuhkan keinginannya menjadi pengusaha.

Baca Juga :   Didampingi Kapolri, Panglima TNI Buka Latsitarda Nusantara Ke-41

“Jadilah entrepreneur, sekecil apapun mulailah untuk membuka usaha sendiri, dan apapun usahanya, dengan membuka usaha sendiri maka ketahanan pangan nasional akan teratasi,” ujar H.Katno Hadi sebagai tuan rumah saat mendampingi rombongan dari Mabes
Polri.

Sementara itu, Katno Hadi menuturkan, rencananya tanggal 20 Januari 2022, akan datang perwakilan dari Papua berkunjung ke peternakan miliknya di Kampung Gemblung Kulon RT04/ RW01 Kelurahan Wonosari, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Mereka akan mempelajari dan akan mengembangkan teknik peternakan di wilayah Papua. Pasalnya, peluang pengembangan peternakan di wilayah tersebut masih terbuka sangat luas. Dari 20 perwakilan yang datang, 3 orang dari anggota Polri dan sisanya warga asli Papua.

“Bayangkan saja, di sana harga telor ayam mencapai Rp80.000 per kilo. Sedangkan, untuk daging ayam mencapai Rp120.000 per kilo. Ini sangat menguntungkan,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Senkom tersebut.(Ghoni).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *