Religi  

Di Dampingi Kasdim, Dandim 1410 Bantaeng Tetap Aktif Gelar Safari Subuh Pada Hari Libur

Dandim 1410 di dampingi kasdim melaksanakan safari subuh di Masjid Babul Jannah Kamp. Lapporo desa Bonto Karaeng Kec. Uluere Kab. Bantaeng, Minggu 16 Januari 2022.

Bantaeng, exposetimur.com | Safari subuh yang menjadi rutinitas Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) rupanya memang tidak mengenal hari libur, seperti yang kita ketahui rangkain acara safari subuh dandim 1410 adalah sholat subuh berjamaah dan penyampaian oleh dandim sendiri dan pemerintah setempat yang menyempatkan untuk hadir.

Pertengahan januari, Dandim 1410 didampingi kasdim melaksanakan safari subuh di Masjid Babul Jannah Kamp. Lapporo desa Bonto Karaeng Kec. Uluere Kab. Bantaeng, Minggu 16 Januari 2022.

Selain didampingi kasdim, turut hadir Serka Resky (Babinsa Bonto Karaeng), H. Harianto S. E (Camat Sinoa), tokoh agama, pengurus masjid dan kurang lebih 35 orang jamaah.

Dandim 1410 mengingatkan para jamaah Masjid Babul Jannah agar senantiasa bersyukur atas nikmat iman, islam dan kesehatan dari Allah SWT.

” Melaksanakan salah satu kewajiban kita yaitu shalat subuh secara berjamaah itu tidak bisa kita lakukan tanpa adanya rahmat dari Allah SWT dan tidak semua manusia, Allah memberikan Rahmat kepada hambannya, maka kita sangat patut bersyukur karna di berikan kesempatan sehingga dapat melaksanakan shalat subuh secara berjamaah, tak lupa juga kita kirimkan shalawat kepada nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan suri tauladan baik di dalam kehidupan kita sehari “, kata Dandim.

Pada kesempatan safari tersebut, lagi-lagi dandim menghimbau para jamaah agar tidak mudah percaya berita-berita hoax mengenai vaksin, juga dandim kembali menyampaikan bahwa menurutnya efek vaksin itu ada tiga kelompok, diantaranya :

  1. Kelompok yang tidak merasakan apa-apa
  2. Kelompok yang merasakan demam dan pegal-pegal, namun hal ini justru lebih bagus karena ada reaksi dalam tubuh.
  3. Kelompok yang merasa mengantuk dan lapar.

Menanggapi rutinitas safari subuh dandim 1410, Camat Sinoa sangat berterima kasih atas kedatangan dandim ke wilayahnya.

Baca Juga :   Dandim 1410 Safari Subuh di Kampung Bambala, Kades Mappilawing Ucapkan Terima kasih

” Saya sebagai Camat Sinoa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Letkol Arm Awan Gatot Febrianto karena baru di era kepemimpinannyalah seorang Dandim bisa hadir di tengah-tengah masyarakat untuk shalat subuh secara berjamaah dan sekaligus bersilaturahmi dengan sebutan safari subuh “, Jelas Camat Sinoa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *