Religi  

Mengenang Setahun Bencana Gempa Bumi, Pemkab Mamuju Gelar Istigotsa dan Zikir Bersama

Mengenang Setahun Bencana Gempa Bumi, Pemkab Mamuju Gelar Istighosa dan Zikir Bersama

Mamuju, exposetimur.com | Mengenang setahun peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi pada 15 januari 2021, jajaran pemerintah kabupaten mamuju menggelar Istighotsah dan dzikir bersama yang dipusatkan di pelataran rumah adat mamuju.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, rektor UIN Alauddin Makassar,Prof.Drs.Hamdan Juhannis, M. A, Ph. D, para kepala OPD dan sejumlah pengurus majelis taqlim.

Bupati mamuju, Hj. Sutti Sutinah Suhardi, memulai dzikir dengan menyampaikan harapan agar kabupaten mamuju senantiasa terhindar dari marabahaya, dan peristiwa bencana gempa bumi yang terjadi dapat menjadi bahan perenungan agar semua orang dapat lebih mawasdiri dan senantiasa meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT, Ia juga mengulangi rasa terimakasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu pemulihan pasca bencana sehingga mamuju terlah dapat bangkit seperti sekarang ini.

Mengenang Setahun Bencana Gempa Bumi, Pemkab Mamuju Gelar Istighosa dan Zikir Bersama

Lebih jauh Sutinah mengajak semua stakeholders untuk tidak menjadikan momentum peringatan satu tahun mengenang bencana untuk terus meratapi kejadian naas yang menimpa bumi manakarra, melainkan menjadikannya pelajaran agar senantiasa siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang terjadi, serta yang sangat penting untuk tetap dapat menyatukan sumberdaya yang dimiliki untuk segera bangkit menuju Mamuju Keren yang di cita-citakan.

Kegiatan dzikir dan doa bersama juga diwarnai ceramah islamiyah oleh Prof.Drs.Hamdan Juhannis, M. A, Ph. D, yang benar-benar menarik perhatian para jemaah dzikir, yang di dominasi kaum perempuan.(*)

Baca Juga :   Bupati Sinjai Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Andi Abdullah Asapa Dusun Lambari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *