Desa  

Lantik Lima Kades di Kalukku, Bupati Mamuju Beri Tantangan Para Kepala Desa

Bupati Mamuju melantik 5 kepala desa di kalukku
Bupati

 

Mamuju,   http://Exposetimur.com | Lima orang kepala desa se-Kecamatan Kalukku dilantik pada Selasa 18 Januari 2022 di pelataran Kantor Camat Kalukku. Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH., M.Si di hadapan puluhan masyarakat yang memadati Kantor Camat Kalukku, Selasa (18/01/2022).

Kepala desa yang dilantik adalah Adi Wijaya, S.Pd sebagai Kepala Desa Keanggotaan, Muh. Irsan sebagai Kepala Desa Sondoang, Asnawi sebagai Kepala Desa Beru-Beru, Hasdir sebagai Kepala Desa Pommang, serta Samuel sebagai Kepala Desa Guliling.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju mengharapkan para kepala desa untuk dapat segera berlari kencang untuk dapat melanjutkan estafet kepemimpinan di tingkat desa.

“Rangkul semua stakeholders di masyarakat. Jangan lagi ada yang dibeda-bedakan karena sekarang Pak Desa adalah milik semua warga.” ungkapnya.

Sutinah juga mendorong kepala desa untuk lebih kreatif menggunakan anggaran Dana Desa.

“Desain inovasi program yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tidak melulu Bimtek dan pelatihan yang kadang manfaatnya hanya dirasakan segelintir orang.” Tegasnya.

Di penghujung amanahnya, Bupati Mamuju menantang para kepala desa.

“Saya menantang kepala desa, siapa yang dapat membuat terobosan yang bersifat inovatif dan membangun, maka kita akan support lebih besar dari Pemerintah Kabupaten Mamuju. Ini kita lakukan demi mempercepat pencapaian visi Mamuju Keren yang kita harapkan ditunjang dari kemajuan 88 desa se-Kabupaten Mamuju.” Tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sondoang yang kembali terpilih untuk kali ke tiga, Muh. Irsan mengaku tersanjung atas kepercayaan masyarakat kepadanya.

“Kami sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang paling dekat dengan masyarakat, siap bersinergi dan mensukseskan visi pemerintahan Mamuju Keren.” Ungkapnya

Baca Juga :   Sekolah Tatap Muka Terbatas Dimulai, Bupati Mamuju Langsung Memantau di Hari Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *