Religi  

Safari Subuh di Kelurahan Mallilingi, Dandim 1410 Ajak Jamaah Memperbanyak Sholawat

Safari Subuh di Kelurahan Mallilingi, Dandim 1410 Ajak Jamaah Memperbanyak Sholawat

Bantaeng, exposetimur.com | Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) bersama rombongan melaksanakan safari shalat subuh sekaligus silaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng di Masjid Nurul Ikhlas Kampung Sampara, Kel. Mallilingi, Kec. Bantaeng, Bantaeng, (23/01/22).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten lnf Amran (Danramil 1410-02/Eremerasa), Pelda Samasuddin (Bati Intel Kodim 1410/Btg), Serma Faisal (Dan Sub 2 Unit Intel Kodim 1410/Btg), Sertu Jumaing (Babinsa Kel. Mallilingi), Arifin (Ketua RW), H. Nurdin (Imam Masjid), Syamsul Alam (Tokoh  Masyarakat), H. Zainuddin (Tokoh  agama) dan jamaah ± 35 orang.

Adapun rangkaian kegiatan safari sholat subuh, pada pukul 04.54 wita dilaksanakan sholat subuh secara berjamaah, pukul 05.05 wita, Dandim 1410/Btg menyampaikan arahan/ceramah.

” Saya menjabat Dandim 1410/Btg  sudah memasuki bulan ketujuh selama itu pula kami laksanakan safari shubuh dengan tujuan untuk menyambung silahturahmi terhadap masyarakat Bantaeng dan melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar “, kata Dandim.

” Pada kesempatan ini pula kami mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bersholawat kepada Rasulullah SAW, sebagai bukti kecintaan kita kepada beliau yang mana sebelumnya Rasulullah SAW sudah membuktikan cintanya kepada umatnya disaat sakaratul maut, yang beliau pikirkan adalah umatnya bukan keluarganya beliau mengucapkan ummati…ummati… ummati ”

” Dengan kita memperbanyak sholawat kepada Rasulullah SAW kita semua mengharapkan kelak di Yaumul hisab akan mendapatkan syafaatnya “, tambah Dandim.

Arifin selaku ketua RW 8 sekaligus pengurus mesjid Nurul Ikhlas Kel. Mallilingi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kedatangan bapak Dandim 1410/Btg beserta rombongan di Masjid Nurul Ikhlas melalui safari subuh.

” Tentunya masyarakat mallilingi merasa bersyukur karena apa yang disampaikan oleh bapak Dandim sangat menyentuh karena kita sebagai umat Islam harus mengimplementasikan terkait dengan kecintaan kepada Rasulullah SAW serta membangun dan mengikuti keteladanan Nabi Muhammad SAW “, kata ketua RW.

Baca Juga :   Wakil Bupati Sinjai Membuka Festival Anak Sholeh TK/TPA Se-Desa Aska

Pukul 06.30 wita rangkaian kegiatan Safari shalat subuh selesai dengan aman, tertib dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *