Religi  

Safari Subuh di Desa Parangloe, Dandim 1410 Ingatkan Jamaah Tentang Kematian

Dandim 1410 Bantaeng safari subuh di Desa Parangloe,

Bantaeng, exposetimur.com | Letkol Arm Gatot Awan Febrianto (Dandim 1410/Btg) melaksanakan safari subuh di Masjid Warosatul Ambiya Kamp Candiko Dusun Parang Loe, Desa Parang Loe, Kec. Eremerasa, Kab Bantaeng bersama para rombongan sebagai giat silaturahmi bersama warga Bantaeng, Senin (07/02/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapten Inf Amran (Danramil 1410-02/Eremerasa), Lettu Inf Indar Jaya (Pasi Inteldim 1410/Btg), Jufri, SE (Sekdes Parang Loe), Sarifuddin (Imam Mesjid), H. Haming (Tokoh Agama), Dg. Ali (Tokoh Masyarakat), Sertu Arif Rangkasi (Babinsa) dan jamaah Masjid Warosatul Ambiya Kamp Candiko ± 50 orang.

Dandim 1410 banyak mengingatkan perihal kematian kepada jamaah Masjid Warosatul Ambiya Kampung Candiko Parangloe.

” Mari kita senantiasa menyiapkan diri, kita tahu kita akan mati tapi tidak tahu kapan kita mati, itulah rahasia Allah kapan kita mati, dimana kita mati, bagaimana kita mati “, kata Dandim.

Dandim 1410 juga menceritakan perihal adanya jamaah yang meninggal dunia pada minggu malam dalam mesjid yang meninggal pada saat mau istirahat dab masih terjaga wudhunya sambil berzikir, juga menurut salah satu temannya mendengar mengucapkan La Ilaha Illallah sebelum meninggal dunia.

” Marilah kita mengenal Tuhan kita agar melakukan ibadah dengan baik, apabila kita mengenal Allah maka kita akan melaksanakan ibadah dengan baik, mengenal Allah tidak usah jauh-jauh tapi kenali diri sendiri, contoh yang ada di dada kiri, kita raba pasti berdetak apakah atas perintah kita atau kuasa Allah “, kata Dandim.

” Diakhirat cuma ada dua tempat yaitu Surga dan Neraka, yang pertama masuk surga adalah Rasulullah, tapi beliau tidak mau masuk sendirian ke surga, beliau mau sama sama umat nya masuk surga, marilah kita semua buktikan rasa cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW dengan memperbanyak sholawat, Rasulullah berpesan bahwa ummatku yang paling dekat denganku nanti adalah orang yang paling banyak bersholawat kepadaku “, tambah Dandim.

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama Pengurus IPEMI Sultra, Asisten I Pemkot Kendari: Pengusaha Muslim Majukan UMKM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *