Peran Mahasiswa Dalam Melawan Arus Globalisasi Dikemas Melalui Dialog BEM STKIP-PI Makassar

Peran Mahasiswa Dalam melawan arus globalisasi BEM STKIP-PI Makassar gelarkan dialog

Makassar, exposetimur.com | Badan Eksekutif Mahasiswa STKIP Pembangunan Indonesia Makassar mengadakan dialog internal untuk menggelorakan semangat baru untuk melawan arus globalisasi. Dialog ini laksanakan di ruangan Aula kampus, Kamis 10 Februari 2022.

Dialog ini mengangkat tema ” Peran Mahasiswa Dalam melawan arus globalisasi” kegiatan ini hadiri puluhan mahasiswa STKIP-PI Makassar.

Kegiatan ini sebagai semangat baru dan program kerja tahunan BEM STKIP-PI Makassar periode 2021/2022, kegiatan ini juga merupakan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa khususnya di kampus STKIP Pembangunan Indonesia Makassar .

Pada kesempatan tersebut, panitia  menghadirkan 3 Narasumber dari mahasiswa 3 jurusan STKIP-PI Makassar.

  1. Yohanes vandri Baco jurusan pendidikan ekonomi
  2. Ancik Yunarto mahasiswa jurusan pendidikan Biologi
  3. Adrianus S.Ropet mahasiswa jurusan matematika

Adrianus s.Ropet ,Ketua BEM menjelaskan Berbicara tentang Globalisasi berarti bukan hanya berbicara tentang konteks Indonesia,akan tetapi berbicara secara keseluruhan negara di setiap benua. Efek dari pada globalisasi itu sangat berpengaruh bagi setiap negara khususnya Indonesia yang hari ini menjadi negara dunia ketiga yang saat ini masi menjadi negara berkembang.

Globalisasi berpengaruh di berbagai aspek .baik itu teknologi, budaya bahkan Agama.
dan tentunya ini tidak terlepas dari diplomasi negara besar yang hari ini menjadi negara adikuasa di dunia. sehingga negara Indonesia di jadikan sebagai negara pasar bebas dari globalisasi ini.

Peran mahasiswa sebagai kaum terdidik dalam hal ini harus bisa mengkaji secara mendalam dan memberikan pencangkokan kesadaran kepada masyarakat luas tentang bagaimana mengahadapi era globalisasi yang sebenarnya.bTetapi kita juga tidak bisa menolak kemajuan. Dan yang perlu kita lakukan adalah menghadapi kemajuan itu dengan baik dan sebagai mana mestinya.tutupnya.

Baca Juga :   Anugrah Abadi Nahkoda Baru Koalisi Perjuangan Pemuda Mahasiswa (KPPM) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *