Ekbis  

RAT Primkoppol Polres Bulukumba Berhadiah 10 Unit Sepeda Lipat

RAT Primkoppol Polres Bulukumba Berhadiah 10 Unit Sepeda Lipat

BULUKUMBA, exposetimur.com | Primkoppol Polres Bulukumba menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021, di aula Polres Bulukumba, Jumat (18/2/2022) pagi.

Dalam kegiatan RAT ini dibuka langsung oleh Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, di hadiri oleh para PJU Polres Bulukumba, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bulukumba Munthasir Nawir, S.STP., M.Si, Ketua Dekopinda Kabupaten Bulukumba Bakkarang S.Pd, Ketua Primkoppol Polres Bulukumba AKP Pur.Muzakkar dan seluruh anggota Primkoppol Polres Bulukumba.

Pada pelaksanaan Kegiatan RAT Primkoppol Polres Bulukumba kali ini secara terbatas hanya di hadiri oleh beberapa Personel perwakilan dari masing – masing satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Bulukumba dan kepada yang lainnya mengikuti dengan cara daring.

Ketua Primkoppol Polres Bulukumba AKP Pur. Muzakkar, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, yang telah memberikan bimbingan dan masukan sehingga pelaksanaan rapat anggota tahunan pertanggung jawaban buku 2021 dapat dilaksanakan secara tepat waktu.

Dalam laporan pertanggung jawaban buku 2021 hasil yang dicapai dengan jumlah aset Primkoppol Polres Bulukumba sebanyak Rp. 12. 972.291.403. Dalam pengelolaan usaha Primkoppol Polres Bulukumba terdiri dari dua jenis usaha yakni berupa unit simpan pinjam dan unit pertokoan serta telah menyalurkan kredit terhadap anggota Primkoppol selama tahun buku 2021 sebesar Rp 11.135.254.800 dan penjualan unit toko sebesar Rp 2.570.216.225 dengan keuntungan selama tahun buku 2021 sebesar Rp 1.547.771.980.

Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Bulukumba Bakkarang S.Pd menyampaikan bahwa Alhamdulillah hari ini telah terlaksana rapat anggota tahunan yang merupakan salah satu bagian dari koperasi itu sendiri.

“Meminta kepada seluruh peserta rapat anggota tahunan agar betul – betul mencermati dan mengikuti pelaksanaan RAT dan dalam pertanggung jawaban ini diharapkan kepada peserta rapat anggota tahunan berpartisipasi dalam membahas laporan pertanggung jawaban yang dilakukan oleh pengurus Primkoppol Polres Bulukumba, karena sahnya laporan bagi pengurus koperasi adalah adanya persetujuan dari anggota dan tentu saja dalam hal kita memberikan masukan, kritikan untuk mencari jalan keluar yang bisa dipergunakan oleh pengurus”, Pungkas Ketua Dekopinda.

Kadis Perdagangan, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bulukumba Munthasir Nawir, S.STP., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Primkoppol Polres Bulukumba merupakan koperasi ke 10 yang melaksanakan RAT di Kabupaten Bulukumba tahun buku 2021 dan tentunya sangat diharapkan dengan adanya pertemuan ini semoga sebagai awal dari kita semua untuk memajukan koperasi secara umum dan Primkoppol Polres Bulukumba pada khususnya.

RAT bagi semua koperasi merupakan hal yang mutlak untuk dilaksanakan karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi selai itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. RAT merupakan pengambilan keputusan dalam suatu koperasi untuk menentukan koperasi kearah yang lebih baik karena dalam RAT akan dibahas tetang laporan pertanggung jawaban dan rencana kerja serta rencana anggaran pendapatan dan belanja koperasi.

Baca Juga :   Hari Kekayaan Intelektual Sedunia 2021, Membangun Produk Industri Berkarakter dan Bernilai Ekonomi

“ RAT ini juga sebagi tolak ukur kinerja serta sebagai bahan evaluasi program dan kegiatan pengurus koperasi, agar kinerja para pengurus akan lebih baik dimasa masa yang akan datang “ Pungkas Kadis P2K UKM.

Sementara Kapolres Bulukumba AKBP Suryono Ridho Murtedjo, S.IK., M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang telah dapat menyelenggarakan RAT tahun buku 2021, dengan adanya kegiatan RAT para pengurus mempunyai kewajiban menyampaikan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan tugas pada tahun buku 2021.

Melalui RAT ini akan ditentukan jenis program yang akan dilaksanakan atau kebijakan pengembangan koperasi dimasa mendatang dan sebagi bahan evaluasi kinerja dari para pengurus atau pengelola koperasi yang juga merupakan wadah bagi anggota untuk memecahkan permasalahan yang ada dalam koperasi. Sehingga dapat mengambil langkah – langkah untuk kesejahteraan anggota dan omset koperasi Primkoppol Polres Bulukumba akan datang, sesuai dengan semboyan koperasi sebagai badan usaha milik bersama yang dibangun dengan gotong royong berdasarkan asas kekeluargaan.

“Perlu saya sampaikan kepada Pak Kadis, Pak Ketua Dekopinda, bahwa selama saya bertugas di Polres Bulukumba saya lihat koperasi Primkoppol Polres Bulukumba berjalan dengan baik dan saya sangat mengapresiasi kinerja para pengurus Primkoppol Polres Bulukumba saat ini semoga dapat dipertahankan dan untuk kedepannya dapat ditingkatkan” Ucap Kapolres.

“Terakhir saya ucapkan selamat melaksanakan RAT dan semoga dapat menghasilkan langkah – langkah strategis untuk kemajuan koperasi Primkoppol Polres Bulukumba dan kesejahteraan para anggota”. Tutup Kapolres.

Secara terpisah bendahara koperasi Primkoppol Polres Bulukumba Aiptu Lukman, S.H, menyampaikan bahwa dalam kegiatan RAT tahun buku 2021 telah menyiapkan berbagai hadiah yakni berupa 10 unit sepeda lipat sebagai hadiah utama dan beberapa hadiah hiburan di antaranya kulkas dan mesin cuci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *