Khutbah Jumat di Masjid Lailatul Qadar, Ps Kasi Humas Polres Bulukumba Serukan Kamtibmas

  • Bagikan

 

BULUKUMBA –  http://Exposetimur.com  Pelaksana sementara (Ps) Humas Polres Bulukumba, Iptu Marala, membawakan khutbah jumat, di Masjid Lailatul Qadar, di Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Jumat (25/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Iptu Marala banyak menyampaikan tentang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas).

Seperti masih seringnya terjadi tindak pidana penganiayaan di jalan dengan menggunakan busur, senjata tajam berupa badik.

Termasuk juga pencurian ternak sapi, mesin traktor, hingga masih banyaknya pemuda yang terjerumus dalam bahaya narkotika.

Dalam kesempatan itu, ia meminta masyarakat, terutama para orangtua untuk berperan aktif dan berkewajiban menjaga, mengawasi anak-anaknya, baik siang maupun pada malam hari.

“Yang sering terjadi di wilayah kota Bulukumba yaitu penganiayaan yang dilakukan anak-anak remaja dengan jalan mempergunakan alat busur, senjata tajam berupa badik dan sebagainya,” jelas Iptu Marala.

“Maka peran kedua orangtualah yang berkewajiban bertanggung jawab melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya dengan cara melakukan pengecekan jangan sampai memiliki alat busur atau badik,” tambahnya.

Termasuk juga peranan orangtua dalam mencegah anak-anaknya dalam bahaya peredaran narkotika.

Terkait pencurian ternak, ia menyampaikan kepada masyarakat agar tidak menambatkan sapinya disembarangan tempat pada malam hari, apalagi jauh dari pemukiman warga.

“Dengan maraknya juga terjadi tindak pidana Pencurian mesin traktor maka disampaikan kepada masyarakat pemilik traktor maupun yang meminjam untuk digunakan membajak sawah dan setelah dipergunakan mesin traktornya agar dikembalikan dekat rumah,” jelasnya.

Terakhir ia berpesan kepada seluruh masyarakat yang belum pernah melakukan vaksinasi Covid-19, baik vaksinasi pertama maupun vaksin kedua, agar segera melakukan vaksin di tempat-tempat yang telah disediakan.

Baca Juga :   3 Korban Meninggal Ditemukan, BPBD Tapanuli Selatan Terus Lakukan Pencarian Korban Tanah Longsor
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *