Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kolaka Ke-62 Tahun

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Haji Jadi Kabupaten Kolaka Ke-62 Tahun

KOLAKA, exposetimur.com | Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke- 62 Kabupaten Kolaka dilaksanakan pagi ini di halaman Kantor Bupati Kolaka yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, (Inspektur Upacara red),  Senin, (28/02)

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kolaka yang ke- 62 Tahun ini, adalah perjalanan panjang dari waktu ke waktu dengan berbagai dinamika yang terjadi di dalamnya, dengan mencapai usia ke- 62 Tahun Kabupaten Kolaka telah menampakkan pembangunannya dan menunjukkan intensitas kegiatan yang begitu cepat pergerakannya .

Dalam sambutannya menjelaskan, saat ini kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19 . Pandemi yang telah menyebabkan banyak perubahan dalam sistem kehidupan kita . Untuk tantangan itu, dibutuhkan sebuah kolaborasi yang sangat diharapkan, keterlibatan dunia usaha dan dunia industri untuk menopang dan mendukung ketersediaan Sumber Daya Manusia handal yang diperkirakan kurang lebih 10 tahun mendatang .

“Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Kolaka pada tahun 2020 mengalami kontraksi atau minus 3,40 %, Alhamdulillah pada tahun 2021 telah mengalami pertumbuhan positif mencapai 4,21 % yang melampaui pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara yang mencapai 4,10 % dan bahkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya mencapai 3,69 % .“ Jelasnya

Dalam akhir sambutan beliau juga menegaskan, saya dan wakil Bupati bersama seluruh jajaran Pemerintah Daerah, terus berupaya melakukan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat .

Hadir dalam upacara peringatan HUT Kab. Kolaka Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Sekretaris Daerah Drs. H. Poitu Murtopo, M.Si, Para Asisten, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, Seluruh pimpinan OPD lingkup Kab. Kolaka, Para Camat dan Puteri Indonesia Sultra 2022 Arina Rezkyana Arfa, serta peserta upacara lainnya .

Baca Juga :   Selecting Straightforward Products For Mybeautybrides

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *