Hikmah Isra’ Miraj Dalam Kehidupan TNI Bergema di Masjid Kompleks Asrama Kodim 1410

Anggota TNI Kodim 1410 pada acara peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Kompleks Asrama TNI, Senin (28/02/2022)

Bantaeng, exposetimur.com | Kodim 1410/Btg menggelar Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 Hijriyah dengan tema Hikmah Isra Miraj dalam kehidupan TNI.

Kegiatan ini di laksanakan di Masjid Nurul Musyafirin Asrama Kalokko Kodim 1410/Btg Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng, Senin (28/02/22)..

Hadir dalam acara tersebut Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S. Sos. (Dandim 1410/Btg), Mayor Inf M. Khofidan (Kasdim 1410/Btg), Para Danramil/Perwira Staf Kodim 1410/Btg, Letda Inf Harpil (Danunit Inteldim 1410/Btg), serta personel dan Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1410/Btg ± 100 orang dengan menghadirkan Ustadz H. Muhajir, S. P.di sebagai penceramah.

Isra Miraj dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Serda Arifuddin (Ba Intel Dim 1410/Btg), lalu kemudian sambutan oleh Dandim 1410 yang menyampaikan bahwa Peringatan Isra’ Mi’raj adalah dalam rangka memperingati perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil haram Mekkah menuju Masjidil Al-Aqsa Palestina kemudian ke Sidratul Muntaha (langit ke tujuh) sehingga mengajak kepada para jamaah untuk menumbuhkan/menggelorakan kembali rasa cinta dan rindu kepada Rasulullah SAW.

Memasuki acara inti, Ustadz H. Muhajir memberikan tauziah hikmah, Dengan suara yang bergema  ia menjelaskan bahwa Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, dimana peristiwa saat Nabi Muhammad melakukan perjalanan di malam hari yaitu dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, lalu naik sampai ke langit ketujuh (Sidratul Muntaha).

Melalui peristiwa Isra’ Mi’raj Allah memberikan perintah sholat lima waktu kepada Rasulullah SAW, kemudian Rasulullah menyampaikan perintah tersebut kepada umatnya. Hingga kini shalat lima waktu menjadi salah satu kewajiban yang harus dijalankan oleh umat Islam, tambah Ustadz Muhajir.

Baca Juga :   Polsek Bulukumpa Kawal Pelantikan Kades Balangtaroang Terpilih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *