Lantik H. Budiman Menjadi Ketua PMI Lutim, Ini Harapan Adnan Purichta

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo melantik Drs.H Budiman sebagai Ketua PMI Luwu Timur, Jumat (04/03/2022)

LUTIM, exposetimur.com | Bupati Luwu Timur, H. Budiman resmi menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur setelah dilantik oleh Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Adnan Purichta Ichsan, yang berlangsung di Gedung Wanita Simpuruang Malili, Jumat (04/03/2022).

Pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera Pataka dan penyematan pin Palang Merah Indonesia (PMI) oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan kepada Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman dan Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri sebagai Dewan Kehormatan PMI Lutim.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Harian dan pengurus Brigade Kemanusiaan, Donor Darah Sukarela Kabupaten Luwu Timur yang dilakukan oleh Ketua PMI Lutim, H. Budiman.

Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan mengucapkan selamat atas pelantikan bapak Bupati Luwu Timur sebagai Ketua PMI Lutim bersama dengan para pengurus.

“Semoga di kepemipinan bapak Bupati Luwu Timur, PMI Kabupaten Luwu Timur jauh lebih baik dibandingkan kabupaten lain yang ada di provinsi Sulawesi Selatan,” harap Adnan.

Bupati Gowa ini menjelaskan, ketika kita berbicara PMI, berarti kita berbicara kemanusiaan, maka tentu kita berbicara hati nurani seorang manusia. “PMI ini bukan organisasi profit, bukan organisasi mencari nama apalagi untuk mencari uang, tetapi PMI ini adalah panggilan hati nurani kita untuk bisa saling membantu sesama saudara kita yang membutuhkan, dan juga membantu saudara-saudara kita yang apabila mendapatkan bencana dari Allah SWT,” tambah Adnan Purichta.

Ia mengungkapkan, di Indonesia ini hanya ada tiga organisasi yang memakai nama markas, yang pertama adalah TNI, kedua Polri dan ketiga ialah PMI. “Kita harus tau apa perbedaan markas dan kantor. Kalau kantor ada jam kerja, misal dari jam 7.30 sampai jam 4 sore, tapi kalau markas, standby 1×24 jam dibutuhkan tenaganya. Makanya hanya 3 di Indonesia ini sekretariatnya bernama markas,” jelasnya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengatakan, Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur yang baru dilantik pada hari ini adalah merupakan orang-orang pilihan, direkrut dengan berbagai dasar pertimbangan sehingga merupakan personil pilihan.

Baca Juga :   Formatur IKA UNM Dilantik, Pemkab Mamuju Buka Pintu Sinergi

“Olehnya itu, saya sangat yakin dengan kapasitas pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur yang ada saat ini, maka PMI Luwu Timur kedepan semakin maju dan semakin profesional dalam menjalankan tugasnya ditengah-tengah masyarakat,” ujar Budiman.

Bupati Luwu Timur juga mengajak kepada segenap teman-teman Pengurus PMI, Dewan Kehormatan dan Pengurus Brigade Kemanusiaan yang baru saja dilantik, untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya secara tulus dan ikhlas, dengan niat yang suci karena ini merupakan sebuah amanah besar, dan Insya Allah dalam setiap langkah kita dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini akan bernilai ibadah dan menjadi investasi kita untuk diakhirat kelak.

“Saya mewakili seluruh anggota Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur, Pengurus Brigade Kemanusiaan DDS PMI Kabupaten Luwu Timur,  menghaturkan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan atas kehadirannya di Bumi Batara Guru ini untuk melantik kami Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur, dan mohon maaf bilamana dalam jalannya acara ini terdapat hal-hal yang kurang menyenangkan,” tandas Bupati.

Usai sambutan, acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara Ketua PMI Kabupaten Luwu Timur dengan Ketua Stikes Batara Guru Sorowako tentang Pembinaan dan Pembelajaran Mahasiswa Stikes Batara Guru Terkait Kepalangmerahan.

Turut hadir Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester MM. Simamora, kepala Kantor Kemenag Lutim, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD lingkup Pemkab Lutim, Camat, Kepala Desa, Ketua APDESI Kabupaten Luwu Timur, Pengurus PMI Kabupaten Luwu Timur, Pengurus BRIGADE KEMANUSIAAN DDS PMI Kab.

Luwu Timur, Pengurus PMI Kecamatan  Se Kabupaten Luwu Timur, Pengurus FORUM PEMBINA PMR, dan para Anggota KSR dan PMRPMI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *