Dari Sapi Hingga Anjing Yang Meresahkan Anak Sekolah, Begi Aksi Tim Damkar Lutim

Aksi penyelamatan yang dilakukan tim Pemadam Kebakaran pada seekor sapi warga yang jatuh ke dalam sumur, Jum'at (04/03/2022) kemarin

LUTIM, exposetimur.com | Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Luwu Timur tidak hanya lihai dalam menjinakkan kobaran api saja, berbagai penyelamatan juga selalu dilakukan oleh pasukan Damkar tersebut.

Yang terbaru ialah dimana pada Jumat kemarin (04/03/2022), personil Damkar Lutim posko Malili melakukan dua penyelamatan, yakni mengevakuasi seekor anjing yang sangat meresahkan siswa belajar dan menyelamatkan seekor sapi yang jatuh ke dalam sumur tua.

Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Lutim, Lisman yang memimpin aksi evakuasi anjing liar mengungkapkan bahwa, keberadaan anjing tersebut sangat meresahkan karena menganggu proses belajar mengajar siswa siswi di Madrasah Aliya Negeri (MAN) yang beralamat di Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.

Tim Pemadam Kebakaran Luwu Timur saat mengamankan seekor ajing yang meresahkan para pelajar di Malili., Jum’at (04/03/2022) kemarin

“Setelah mendapatkan informasi dari ibu Kades sekita pukul 07.30 Wita, tim penyelamatan Damkar langsung melakukan tindakan. Dalam proses tersebut, kurang lebih 1 jam anjing liar dapat diamankan setelah berusaha menangkapnya,” tutur Lisman.

Sementara Kepala Bidang Pemadam dan Penyelamatan, Haeruddin Kopa yang memimpin aksi penyelamatan seekor sapi yang terjebak didalam sumur tua mengatakan, setelah pihaknya menerima informasi dari ibu RT setempat sekitar pukul 13.51 Wita, tim penyelamatan Damkar langsung menuju lokasi tersebut untuk segera menyelamatkan sapi yang berada di Dusun Homebase, Desa Puncak Indah.

“Alhamdulillah, setelah sekitar kurang lebih 1 jam proses penyelamatan dan dengan menggunakan peralatan seadanya, sapi tersebut dapat diangkat dari dalam sumur dalam keadaan baik dan sehat,” tandas Haeruddin.

Baca Juga :   Begini Kronologi Kebakaran Dua Unit Rumah di Benteng Malewang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *