Setelah Diselamatkan Petugas, Bayi Laki Laki Yang Ditemukan Terbungkus Karung Meninggal Di Rumah Sakit

Personel Polsek Gantarang Selamatkan Bayi Laki Laki Yang Ditemukan Terbungkus Karung

BULUKUMBA, exposetimur.com | Personel Polsek Gantarang Polres Bulukumba mengamankan dan menyelamatkan seorang bayi laki-laki yang di temukan terbungkus dalam karung di Dusun Cabalu, Desa Paenrelompoe, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Selasa (8/3/2022) kemarin.

Awalnya, Personel Polsek Gantarang Aiptu Musafir, di hubungi oleh Masyarakat Desa Paenrelompoe tentang adanya Bayi yang terbungkus karung yang ditemukan di rumah salah seorang warga di Desa Paenrelompoe Kec.Gantarang.

Setelah mendapat laporan dari warga, Kapolsek Gantarang Kompol Muh.Tawil S.Sos memerintahkan Personel Piket Polsek Gantarang untuk mendatangi TKP tersebut.

Setelah tiba di TKP, Personel langsung mengamankan bayi tersebut, dan membawa ke RSUD H.A.Sultan Dg.Raja untuk mendapatkan pertolongan medis.

Berdasarkan keterangan perawat yang menangani bayi tersebut di RSUD H.A.Sultang Dg Raja, bahwa bayi tersebut di duga dibuang oleh orang tuanya  sekitar (dua) jam setelah dilahirkan dan adanya bekas cakar dibagian dada bayi yang diperkirakan bekas cakar pada saat proses melahirkan.

Sementar berdasarkan beterangan saksi bernama Anwar, bahwa sekitar pukul 23.30 wita, saksi baru tiba dirumahnya dan melihat karung dibawa jendela, kemudian diperiksa dan melihat seorang bayi laki-laki didalam karung dalam keadaan masih hidup, kemudian saksi menghubungi Andi Camiluddin bersama Lelaki Anhar Sakti (Anggota DPRD Bulukumba) Lalu menghubungi pihak Kepolisian (Polsek Gantarang).

Hingga saat ini, kondisi bayi laki-laki tersebut dalam keadaan sehat dan masih dalam perawatan medis di RSUD H.Andi Sultan Dg.Raja Kab.Bulukumba.

“Saat ini Personel Polsek Gantarang di bantu Tim Reskrim (Buser) Polres Bulukumba sedang bekerjasama untuk mengumpulkan Bahan Keterangan terkait penemuan bayi tersebut dalam rangka Penyelidikan dan penyidikan untuk menemukan siapa pelaku yang telah membuang bayi tersebut” Tutup Kapolsek Gantarang KOMPOL Muh.Tawil.

Baca Juga :   Personel Gabungan Kawal Eksekusi Lahan Perumahan di Ujung Loe.

Informasi terahir yang diperoleh, setelah dilakukan upaya penyelamatan oleh petugas dan setelah mendapat perawatan sekitar 2 jam, bayi malang tersebut dikabarkan meninggal dunia di RSUD.H A. Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *