Ricuh!! Aksi Unjuk Rasa Aktivis Mahasiswa Tolak Kedatangan Menteri Ekonomi di Makassar

Aliansi Aktivis Peduli Ekonomi Indonesia Menggelar aksi demonstrasi di Jl AP Pettarani Kota Makassar. Jum'at kemarin (11/03/2022)

MAKASSAR, exposetimur.com | Aliansi Aktivis Peduli Ekonomi Indonesia Menggelar aksi demonstrasi di Jl AP Pettarani Kota Makassar. Massa aktivis yang tergabung dalam demonstrasi tersebut,tegas menolak Kedatangan Menteri Perekonomian Indonesia yang kemudian berujung ricuh dan diperhadapkan dengan oknum premanisme. Jumat (11/03/2022) kemarin.

Kericuhan yang sempat terjadi karena diduga ada oknum yang menyusupi gerakan aktivis mahasiswa tersebut, dan diduga adalah oknum premanisme, namun menjadi pertanyaan bagi mereka (mahasiswa red) siapa yang berada di balik kehadiran premanisme tersebut.

Dalam orasinya, massa akasi mengatakan, aksi ini di lakukan karena menganggap bahwa Menteri Ekonomi tidak mampu menyelesaikan permasalah perekonomi Indonesia hari ini. parahnya dari kelangkaan minyak goreng, naiknya harga bahan pokok dan sementara daya beli mayarakat yang rendah sehingga sangat menyakiti hati masyarakat kecil Indonesia.

Sementara itu, Jendral lapangan Al Fakir Al Aziz mengatakan “aksi demonstrasi ini adalah gerakan strategis yang terkonsolidasi sistematis dan massif serta di lindungi oleh Undang Undang Dasar,  jadi jika ada yang mencoba memprovokasi gerakan ini dengan mencoba melakukan aksi premanisme se olah-olah. maka kami anggap adalah pembegalan terhadap demokrasi”  Tegasnya.

” Jangan Lupa bahwa ini tanah Makassar pak, jadi kami ulangi kepada Mentri Ekonomi Indonesia, Bapak Airlangga Hartanto. dan yakin dan percaya hari ini hanyalah aksi prakondisi saja dan esok adalah puncaknya. dan dalam rangka menolak dengan tegas Kedatangan Menteri Perekonomian Indonesia Bapak Airlangga Hartanto yang kami anggap gagal dalam Menyelesaikan permasalahan ekonomi bangsa Indonesia” Pungkas Al Fakir

” Terakhir kami ingatkan, silahkan turunkan ego arogansi bapak Menteri Ekonomi dan naikkan sikap kenegarawanan bapak dan kita sebagai putra bangsa mari kita berdiskusi secara dialogis. dan ingat bahwa momentum aksi besar besaran dan massif Akan kami gelar kembali besok secara serentak” tutupnya.

Baca Juga :   Polres Bulukumba Amankan Warga Kindang, Terduga Pelaku Pencabulan Anak Kandung Sendiri
Penulis: Rsl/redEditor: Tim Exposetimur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *