Dandim 1410 Safari Subuh di Kampung Bambala, Kades Mappilawing Ucapkan Terima kasih

Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan kodim melaksanakan safari sholat subuh sebagai ajang silaturahmi di Masjid Babut Taubah, Dusun Bambala, Desa Mappilawing, Kec. Eremerasa, Senin (04/04/22)

Dandim 1410 Safari Subuh di Kampung Bambala, Kades Mappilawing Ucapkan Terima kasih.

BANTAENG, exposetimur.com | Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto bersama rombongan kodim melaksanakan safari sholat subuh sebagai ajang silaturahmi di Masjid Babut Taubah, Dusun Bambala, Desa Mappilawing, Kec. Eremerasa, Senin (04/04/22).

Turut hadir Kapten Inf Amran (Danramil 1410 – 02/Eremerasa), Muh. Asri (Kepala Desa Mappilawing), Serda Ahmad Ruddin (Babinsa Desa Mappilawing), sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para jamaah ± 85 orang.

Adapun rangkaian safari sholat subuh, pukul 04.55 wita dilaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian pada puk 05.15 wita Dandim 1410/Btg menyampaikan arahan/ceramah yang intinya sbb :

Dandim 1410 mengajak jamaah agar dikirimkan Al-fatihah bagi saudara – saudari lainnya yang belum bisa hadir di masjid sehingga lain waktu dan lain kesempatan mereka bisa turut hadir melaksanakan sholat subuh berjamaah di masjid.

Untuk diketahui, Dandim 1410 bersama rombongan kodim sudah yang ketiga kalinya berkunjung di desa Mappilawing untuk melaksanakan safari subuh, Dandim berharap semoga dengan safari subuh yang menjadi rutinitasnya bisa lebih saling mengenal dan bertegur sapa.

” Sesuatu yang paling dekat dengan kita adalah kematian, setiap hari kita mendengar kematian sehingga mari kita mempersiapkan diri untuk menghadapi kematian dengan memperbanyak amalan-amalan ibadah “, harap Dandim.

” Kita sekarang memasuki bulan suci Ramadhan dan saya mengingatkan kembali bahwa bulan sya’ban adalah bulannya Rasulullah Saw, Allah SWT menurunkan perintah kepada kita semua, Hai orang-orang yang beriman di perintahkan untuk bershalawat kepada nabi, bulan Ramadhan adalah bulannya umatnya Rasulullah, mari beribadah sebaik mungkin, karena tidak ada jaminan kita bisa bertemu ramadhan tahun depan “, tambah Dandim.

Baca Juga :   Didampingi Istri, Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Hibah Pemda dan Bantuan Pribdi di Lamatti Riaja

Kepala desa Mappilawing Muh. Asri serta mewakili segenap warganya menghaturkan terima kasihnya kepada Dandim 1410, Muh. Asri berharap semoga dengan beberapa pencerahan yang di berikan oleh Bapak Dandim 1410/Btg bisa membuat masyarakat lebih antusias lagi melaksanakan shalat subuh berjamaah di Masjid.

” Kami selaku kepala desa mewakili warga desa Mappilawing sangat berterima kasih karena kembali mengingatkan kita terkait dengan ibadah – ibadah yang seperti ini tentu dengan kehadiran Bapak Dandim 1410/Btg menjadi semangat kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT “, Kata Muh. Asri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *