Usai Safari Subuh, Dandim 1410 Kembali Berbagi Sembako Pada Warga Kurang Mampu di Kelurahan Tanahloe

Usai safari subuh, Dandim 1440 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto berkujung dan berikan bantuan sembaku pada keluarga Dg. Beja (56) di Dusun Sapa RW 6 Kelurahan Tanahloe. Selasa (05/04/2022)

BANTAENG, exposetimur.com | Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto mempunyai rutinitas safari sholat subuh selama menjabat di Bantaeng, rutinitasnya itu tidak hanya sendiri tapi mengajak beberapa anggotanya di Kodim. Selasa (05/04/2022)

Dalam safari subuh yang dilakukan, Dandim 1410 selalu menyempatkan untuk memberikan pencerahan dan ceramah kepada jamaah yang hadir sekaligus sebagai ajang silaturahmi untuk bertegur sapa bersama masyarakat Kabupaten Bantaeng, hal itu diungkapkan Dandim sejak awal melaksanakan safari subuh.

Hari ketiga Ramadhan 1443 Hijriyah Dandim 1410 berkesempatan safari sholat subuh di Masjid Nurul Jannah, Kel. Tanah Loe, Kec. Gantarangkeke Bantaeng, Dandim hadir bersama Kasdim Mayor Inf Khofidan dan Danramil 1410-03 Tompobulu Kapten Inf Andi Usman.

Dalam kesempatan itu, juga turut hadir Babinsa setempat Serda Sudirman yang baru ± 2 bulan ini menjabat di Koramil Tompobulu. Dihadapan lurah Tanahloe Hairuddin H.S, tokoh masyarakat serta ± 80 orang jamaah, Serda Sudirman diperkenalkan oleh Dandim 1410.

Saat memberikan pencerahan dan ceramah oleh jamaah, ada satu hal yang tidak pernah luput untuk disampaikan Dandim kepada jamaah, ” Perbanyaklah shalawat untuk Rasulullah Saw “.

” Saya kasih contoh saat ini, apabila kita mempunyai HP dan pada saat itu HP kita akan lowbat, Apa yang akan kita lakukan maka jawabannya adalah  kita akan sibuk untuk mencari tempat cas agar hp kita tidak lowbat. Begitulah kita apabila ingin membangkitkan rasa rindu kita kepada Rasulullah perbanyaklah bershalawat karena Rasulullah sudah terlebih dahulu rindu kepada kita walaupun kita tidak pernah melihat wajah beliau “, Pinta Dandim.

Usai safari subuh, Dandim 1410 meninggalkan masjid Nurul Jannah tepat pada pukul 06.20 wita lalu kemudian menyambangi salah satu warga kurang mampu untuk diberikan sembako.

Baca Juga :   Pembinaan Mental Prajurit, Kodim 1410 Gelar Safari Subuh

Diketahui warga kurang mampu tersebut atas nama Dg. Beja usia 56 Tahun, alamat dusun Sapa RW 6 Kelurahan Tanahloe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *