Bersama Jajaran Polres dan Babinsa, Dinsos Sidrap Lakukan Penanganan Jenazah Tanpa Identitas

Dinas sosial bersama polres Sidrap lakukan proses penanganan jenasah tanpa identitas, Selasa kemarin (12/04/2022)

SIDRAP, exposetimur.com | Dinas Sosial Kabupaten Sidrap melakukan penanganan jenazah tanpa identitas dan keluarga di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Selasa (12/4/2022) kemarin.

Bersama aparat Polres Sidrap, Polsek Maritengngae, babinsa, bhabinkamtibmas, jajaran kelurahan, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Dinsos Sidrap melakukan penanganan hingga pemakaman jenazah.

Kabid Rehabilitasi Sosial Linjamsos Dinas Sosial Sidrap, Hj. Nurhidayah menceritakan, awalnya mereka menerima laporan kejadian dari jajaran Pemerintah Kelurahan Pangkajene.

Berdasar laporan itu, Nurhidayah di dampingi Sukirman, Mashita, Megawati dan Erwin selaku Peksos Dinas Sosial Sidrap, langsung turun melihat kondisi jenazah.

“Kami mengidentifikasi jenazah sebagai dasar pengambilan informasi terkait identitas dalam penelusuran keluarga,” terang Nurhidayah yang dihubungi Rabu (13/4/2022).

Dari hasil asemen, lanjutnya, diperoleh informasi jenazah tersebut bernama Mbak Uci dan diketahui berasal dari Kabupaten Pati Jawa Tengah.

“Mendiang biasa dipanggil Mbak Uci oleh teman-teman dan masyarakat setempat, asalnya dari Jawa Tengah,” terang Nurhidayah.

Selanjutnya, Dinas Sosial Sidrap melakukan koordinasi dengan pekerja sosial Kabupaten Pati dan paguyuban terkait guna penelusuran keluarga lebih jauh.

“Hasil koordinasi, diserahkan ke teman-teman yang ada di Sidrap untuk dibantu dalam pemulasaraan dan penguburan jenazah tersebut,” ungkap Nurhidayah.

Sekitar pukul 17.45 Wita, jenazah pun dimakamkan di pekuburan Pangkajene. Pemakaman disaksikan petugas Dinas Sosial, polres, Babinsa, bhabinkantibmas, Seklur Pangkajene, pengurus persatuan warga asal Jawa, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga :   Lakalantas di Poros Bone-Makassar, Dua Siswa SMA Tewas di TKP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *