Dandim 1440/Btg Menyerahkan Zakat Fitrah Secara Simbolis

Dandim 1440/Btg Menyerahkan Zakat Fitrah Secara Simbolis kepada perwakilan warga, Jum'at (29/04/2022)

Bantaeng, exposetimur.com | Sebagai suatu kewajiban umat muslim tanpa terkecuali saat bulan Ramadhan adalah mengeluarkan zakat fitrah untuk membantu kaum duafa, merupakan wujud dari nilai nilai yang sudah mengakar pada syariat Islam.

Tidak terkecuali Dandim 1440/Btg Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos yang hari ini Jum’at 29 April 2022, secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan warga yang nantinya akan disalurkan pada warga binaan para Babinsa di wilayahnya..

Pada kegiatan penyerahan ini turut di hadiri Letda Harpil selaku Dan Unit Inteldim , juga KPT Sempurna selaku petugas zakat.

Kegiatan yanga dilaksanakan pada pukul 10;25 Wita ini, Dandim 1440 menyerahkan sebanyak 350 paket zakat.

Dalam keterangannya, Dandim Mengungkapkan bahwa zakat Fitrah adalah zakat diri yang di wajibkan atas diri setiap individu laki laki maupun perempuan muslim sesuai syariat yang ditetapkan.

” Zakat fitrah itu adalah zakat diri setiap individu yang wajib dikeluarkan bagi umat muslim laki-laki dan perempuan berdasarkan syariat yang telah di tetapkan, dan kita berharap dapat menambah kepekaan sosial kita pada sesama” Terang Letkol Arm Gatot Awan Febrianto.

Baca Juga :   Jelang Penerimaan Anggota Polri, Polres Pinrang Gelar Sosialisasi di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *