Religi  

Giliran Masjid At-Taubat Rutan Kelas IIB Bantaeng Jadi Sasaran Safari Subuh Dandim 1410/Btg

Giliran Masjid At-Taubat Rutan Kelas IIB Bantaeng Jadi Sasaran Safari Subuh Dandim 1440/Btg

Bantaeng, exposetimur.com | Masjid AT Taubat di Rumah Tahanan kelas II b Bantaeng Jalan Dahlia Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng pilihan safari subuh Dandim 1410/Btg (Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos) beserta Rombongan. (Ahad, 01/05/2022).

Hadir dalam kegiatan Safari subuh sekaligus sholat subuh berjamaah, Ince Muh. Rizal, SH, MH (Ka Rutan Kelas II B Kab. Bantaeng), Kapten Inf Amran (Danramil 1410-02), Letda Inf Harpil (Danunit Inteldim 1410/Btg), Makmur, S.Pdi (Pegawai rutan Bidang Rohani), Pelda Mansyur (Ba Kodim 1410), Serma Anwar (Babinsa Ramil 1410-02), Serma Ramli (Babinsa Ramil 1410-02) serta Jamaah warga binaan berkisar 67 orang.

Diawal sambutan Ka Rutan menyampaikan “ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim 1410/Btg beserta Rombongan di Rutan Kelas II b Bantaeng sekaligus menyampaikan bahwa warga binaan saat ini sebanyak 171 orang dan juga kami mempunyai suatu program bagi warga binaan yaitu untuk bisa baca Al-Qur’an” ucap Ince Muh. Rizal.

Dandim 1410/Btg yang gemar mengajak bersholawat di tiap kesempatan di awal arahannya menyampaikan “tabe’ saat kita mendengar nama Rasulullah SAW disebut mari kita bersholawat kepada Rasulullah SAW” imbau Letkol Arm Gatot Awan Febrianto

Lebih lanjut disampaikan dalam salah satu ayat qudsi menyebutkan “Celakalah ummatku kata Rasulullah SAW pada saat di Akhirat kelak tidak dapat melihat wajahku yakni orang-orang yang malas dan enggan bersholawat apabila namaku disebut” ucap Letkol Arm Awan yang akrab disapa.

Mari kita sambung silahturahmi kepada Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassalam, sambungkan qolbu kita dengan qolbu baginda Sayyidina Muhammad SAW Semakin banyak kita bersholawat maka semakin bertambah cinta kita kepada Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wassalam.

“Warga binaan yang sedang menjalani hukuman jangan pernah putus asa akan Rahmat Allah SWT, sangatlah besar dan Allah sangat mencintai hambanya apabila kita betul-betul bertobat, dan sesuatu hal yang sangat positif dari Kepala Rutan dengan adanya program untuk bisa baca Al-Qur’an dan saya yakin disini banyak waktu belajar” Kata Dandim 1410/Btg.

Baca Juga :   Maulid di Mesjid Fatabiqul Khaerat, Hikmah: Menjaga Aib Orang Lain, Bukti Ummat Muhammad

Mengajak warga binaan untuk lebih dekat dengan Al Qur’an yang merupakan mukjizat nabi Muhammad Shollallahu Alalihi Wassalam hingga saat ini masih bisa kita rasakan sebagai pedoman hidup dan juga obat hati kita.

Apapun yang bersentuhan dengan Al-Quran menjadi mulia, Malaikat Jibril yang membawa Wahyu Al Qur’an menjadi malaikat mulia pemimpin para malaikat, diturunkan kepada Rasulullah menjadi mulia, diturunkan pada malam menjadi malam mulia Lailatul Qodar, diturunkan pada bulan Ramadhan menjadi mulia, diturunkan di kota Mekkah dan Madinah menjadi tanah suci dan mulia.

Diakhir arahan Dandim 1410/Btg mengajak seluruh Jamaah memperbanyak amalan-amalan Sunnah dalam hadist yang diriwayatkan oleh Tarmizi “bahwa Barangsiapa yang melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di masjid sampai terbit matahari dan diakhiri sholat Sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal ibadah haji dan umroh, sempurna, sempurna, sempurna”. (kutip Al-hadist)

Diakhir kegiatan safari subuh Dandim 1410/Btg menyerahkan paket sembako berupa beras kepada warga Binaan.

“Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama”. Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *