Ragam  

Dandim 1410 Safari Subuh di Bonto Salluang, Kades : Bangga! Suatu Kehormatan Bagi Kami Kedatangan Tamu Istimewa

Diatas mimbar, Kepala desa Bonto Salluang yakni Habibi mengaku sangat bangga dengan adanya pemimpin seperti Dandim 1410 Letkol Arm Gatot Awan Febrianto yang selalu menebarkan kebaikan serta berbagi kebaikan.

Habibi juga menambahkan bahwa kedatangan Dandim 1410 bersama rombongan di kampungnya adalah suatu kehormatan bagi warga setempat kedatangan tamu istimewa.

Diketahui, Dandim 1410 bersama rombongan berkunjung ke Mushollah Arrahman Dusun Paccikokang, Desa Bonto Salluang, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng guna untuk melaksanakan safari sholat subuh sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, 31/05/2022.

Ikut dalam rombongan safari subuh Kasdim 1410/Btg Mayor Inf Moh. Khofidan, Danramil 1410-01 Kapten Inf Sultan, Pelda Samasuddin, Sertu Saharuddin, Babinsa Ramil 1410-01 Sertu Bahar Syam, Ta Provost Koptu Hasbullah serta dihadiri oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan jamaah yang hadir berkisar 75 orang.

Selama menjabat sebagai komandan kodim, Letkol Arm Gatot Awan Febrianto memang sudah dikenal oleh masyarakat Bantaeng adalah sosok yang gemar menebarkan kebaikan disetiap kesempatan tampil dihadapan para jamaah.

Seperti dikesempatan safari subuh kali ini, Dandim 1410 mengingatkan para jamaah agar selalu menanamkan didalam hati setiap ada permasalahan minta tolong hanya kepada Allah SWT, jangan meminta ke dukun.

 ” La haula walakuata illabillaah”, tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Swt ” dan sesungguhnya kita tahu bahwa kita tidak tahu ajal kita kapan, mari kita semua siapkan bekal kita kembali kepada Allah Swt karena sejatinya kita semua milik Allah dan nantinya akan kembali kepada Allah “

” Salah satu amalan yang paling istimewa adalah Sholawat kepada Rasulullah SAW karena Allah SWT beserta para malaikat bersholawat kepada Rasulullah SAW “

Baca Juga :   Dandim 1410 Sampaikan Amalan Sunnah Yang Berpahala Haji di Hadapan Jamaah BTN Sasayya

Dihadapan para jama’ah Dandim 1410 juga mengajak agar dalam memilih idola jangan sampai salah pilih, ” Mari kita jadikan Rasulullah SAW sebagai Idola sekaligus panutan karena Dialah (Rasulullah SAW) manusia satu-satunya di akhirat kelak yang dapat memberikan syafaat kepada umatnya ” sambungnya

Diriwayatkan oleh Sitti Aisyah, ” Celakalah bagi orang-orang yang tidak bisa melihat wajahku di akhirat kelak, lalu Sitti Aisyah Radhiyallahu Anhu bertanya siapakah itu ya Rasulullah yakni orang-orang yang malas dan enggan bersholawat apabila di sebut namaku kata Rasulullah SAW ” (Al-hadist)

Ditambahkan, Dandim 1410 kembali mengingatkan satu amalan sunnah untuk jamaah, ” Ada suatu amalan sunnah yang apabila dikerjakan akan mendapatkan amalan semisal haji dan umroh ” Bahwa Barangsiapa melaksanakan sholat subuh secara berjamaah kemudian berdiam diri di dalam masjid sampai terbit matahari dan diakhiri shalat sunnah 2 rakaat maka akan mendapatkan pahala semisal haji dan umroh sempurna 3x ” (Hadits At-Tarmizi).

Pesan singkat dari Dandim 1410 disetiap penutup arahan, ” Kebahagiaan sejati akan kita rasakan manakala kita berbagi kebaikan kepada sesama “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *