Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Dandim 1410 Hadir Dalam Kegiatan Rehabilitasi Hutan Mangrove

  • Bagikan

Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan tema ” Satu Bumi Untuk Masa Depan “, dinas lingkungan hidup bersama pecinta alam kabupaten Bantaeng menyelenggarakan kegiatan rehabilitasi hutan Mangrove di sungai Bombong dan pesisir pantai yang berlokasi di Desa Biangkeke, Kecamatan Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng. Minggu 5 Juni 2022.

Selain bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin, M.Si juga turut hadir Dandim 1410 Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto serta Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, Kadis lingkungan hidup Muh. Nasir Awing, S.Sos, Kadis Kominfo H. Subhan, S.Sos, M.Si, Camat Pajukukang Drs Abdul Haris, M.Si, Kasatpol PP dan Damkar Drs. Jaimuddin, Danramil 1410-03 Kapten Inf Andi Usman, Kepala Desa Biangkeke Firdaus, dan ± 50 orang dari komunitas pencinta alam.

Bagi bupati Bantaeng, kegiatan rehabilitasi hutan mangrove tersebut merupakan suatu momentum dan komitmen bersama serta menjadi sebuah kehormatan karna masih banyak yang mau melihat dan peduli tentang kelestarian lingkungan khususnya di kabupaten Bantaeng.

“Kita semua yang hadir pada hari ini peduli terhadap kelestrian lingkungan, mari kita memaknai hari lingkungan hidup pada hari ini dengan aktifitas dan insya Allah akan senantiasa memberi kemanfaatan tidak hanya yang hadir dan lahir hari ini akan tetapi untuk masa depan generasi penerus kita ” kata Ilham Azikin

Bupati Ilham Azikin demikian juga berharap agar kegiatan rehabilitasi hutan mangrove yang dilakukan hari ini sebanyak 1000 pohon bisa memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Bantaeng.

” Terkait issu tentang lingkungan hidup tentu menjadi issu yang senantiasa membutuhkan perhatian dari kita semua khususnya kita di Kabupaten Bantaeng, bahwa perhatian terhadap lingkungan adalah sesuatu yang tidak di tawar lagi bahwa situasi dan geografi di Kabupaten kita mulai dari hulu sampai ke pesisir pantai, semoga apa yang dilaksanakan pada hari ini akan memberikan manfaat bagi kita semua ” tutupnya.

Baca Juga :   Dandim 1410 Safari Subuh Hingga di Puncak Uluere, Ajak Jamaah Selalu Istiqomah

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *