Sukses di Puteri Anak Indonesia Sulsel, Ariqoh Siap berkompetisi di Tingkat Nasional

  • Bagikan

Makassar – Ajang Puteri Anak Indonesia Tingkat Sulawesi Selatan 2022 telah selesai digelar pada tanggal 22-24 Juli 2022 di 3 tempat yaitu di hotel Rindra, Museum Lagaligo dan hotel Claro Makassar.

Dalam ajang tersebut, Alhamdulillah peserta didik MIS YPPI Ariqoh Umairah Putri Sumarno keluar sebagai Runeup 2 dan berhak melaju ke tingkat nasional untuk bersaing dari 34 Provinsi di Indonesia.

Dalam pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Nasional masing-masing provinsi berhak untuk mengutus Juara 1, Runeup 1 dan Runeup 2 untuk mewakili provinsi masing-masing di tingkat Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2022 nanti di Jakarta.

Dalam pemilihan Puteri Anak Indonesia Tingkat Sulsel sejak hari pertama Ariqoh mampu mencuri perhatian dengan masuk dalam Top Five Unjuk Bakat dan Seni, kemudian pada acara Grand Final masuk dalam Top Five dan pada akhir acara masuk dalam Top Three.

Uliawati selaku Kepala Madrasah yang ikut mendampingi pada kegiatan tersebut mengaku sangat bersyukur dan berbangga karena ini pengalaman pertama kali ikut dalam event lomba seperti ini, apalagi ini di tingkat Provinsi yang mayoritas pesertanya mempunyai skill yang sangat luar biasa.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terutama kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, Dinas Pariwisata & Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kab.Bulukumba, Kakan Kemenag Bulukumba, Kasi Pendma, Tendik di MIS YPPI, Rekan-Rekan lain yang ada di Madrasah Bulukumba dan terkhusus kepada Tim Ariqoh yang telah bekerja keras sehingga kita memperoleh hasil seperti ini,” ungkapnya.

Lanjut dia mengharapkan semoga dengan lanjutnya Ariqoh ke Tingkat Nasional bisa memotivasi peserta didik lain khususnya di MIS YPPI untuk bisa berprestasi lebih baik lagi.

Baca Juga :   Pemkab Konsel Terus Lakukan Persiapan Jelang Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Nasional

“Perjuangan kita belum berakhir, maka dari itu kami memohon kepada Pemerintah baik daerah maupun provinsi serta seluruh masyarakat Sulsel untuk tetap mendukung kami sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik untuk masyarakat Sulsel,” harapnya.

Ariqoh yang ditemui setelah ajang Grand Final (24/07/2022) mengaku sangat bersyukur dan tidak menyangka dirinya bisa masuk dalam top three karena persaingannya sangat ketat, apalagi latihannya bisa dibilang cukup singkat, tetapi dia optimis bahwa apa yang ditampilkan bisa mengantar dirinya bisa masuk dalam top three.

Ariqoh mengatakan bahwa banyak sekali pengalaman yang bisa saya ambil dalam ajang ini karena kita diberikan materi tentang adab sopan santun, public speaking dan skill berbahasa Inggris.

“Mudah-mudahan saya bisa memberikan penampilan terbaik dalam Puteri Anak Indonesia Tingkat Nasional walaupun saya tahu persaingannya sangat ketat lagi karena pesertanya berasal seluruh provinsi di Indonesia, tetapi itu tidak menyurutkan saya untuk tetap optimis bisa memberikan penampilan terbaik yang saya miliki, ini saatnya saya harus membuktikan bahwa siswa Madrasah dan anak dari pelosok kabupaten juga bisa bersaing dengan anak-anak lain yang ada di Indonesia,” ungkapnya. (Alf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *