Berita  

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 76, Polres Bantaeng Gelar Turnamen Tenis Lapangan

Bantaeng, exposetimur.com | Masih pada rangkaian HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bantaeng menyelenggarakan turnamen tenis lapangan selama 3 hari dari tanggal 25 hingga 27 Juli 2022 di Lapangan Pelti Bantaeng, Jalan Raya Lanto Kec. Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bantaeng, DR.H.Ilham Syah Azikin, M.Si pada senin sore, 25 Juli 2022 lalu, pada kesempatan itu Bupati menyampaikan harapannya bahwa dengan pelaksanaan turnamen tenis lapangan pada HUT Bhayangkara ke 76 bisa menjadi momentum silaturahim bagi semua pihak yang terlibat.

” Turnamen Ini adalah sebuah kehormatan dan patut disyukuri khususnya bagi pecinta tenis di Kabupaten Bantaeng “, Kata Bupati

Dia menyampaikan keyakinannya bahwa momentum seperi ini akan senantiasa tercipta jika mau menjaga kebersamaan.

” Inilah wujud nyata dari kebersamaan itu dan patut kita syukuri dengan aktivitas yang juga bisa dirasakan manfaatnya “, Terang Bupati

Usai membuka kegiatan, Bupati Ilham Azikin juga ikut memegang raket dalam pertandingan eksebisi berpasangan dengan ketua pengadilan negeri Bantaeng, Demi Hadiantoro.

Sementara lawan dari pasangan tersebut terdapat kolaborasi antara Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH, SIK, M.Si berpasangan dengan Dandim 1410 Bantaeng, Letkol Arm. Gatot Awan Febrianto S.SospPada pertandingan tersebut pasangan ini harus mengakui keunggulan pasangan Bupati Bantaeng-Ketua pengadilan negeri Bantaeng.

Pada peserta inti turnamen, diikuti oleh pasangan dari Forkopimda, ASN, maupun Warga pecinta tenis lapangan yang dibagi menjadi 19 Tim. Seluruh Tim bertarung hingga menyisakan partai final antara Agfar AS (Polri) yang berpasangan dengan Muh.Ali (ASN) melawan pasangan Sabri (Polri) dan Udin Syarif (ASN).

Pertarungan sengit terjadi pada final turnamen dimana Agfar AS-Muh.Ali sebelum keluar sebagai juara harus berjibaku melawan tim tangguh lainnya yakni pasangan Sabri-Udin Syarif.

Tertinggal lebih dulu dengan skor 0-4 namun kegigihan Agfar Cs dapat menyamakan kedudukan dengan skor 6-6 hingga membalikkan keadaan dengan raihan poin akhir dengan skor 8-6.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara,SH,SIK,M.Si hadir langsung menyematkan medali dan hadiah untuk pasangan Agfar AS-Muh.Ali yang keluar sebagai juara 1, Untuk juara 2 pasangan Sabri-Udin Syarif pengalungan medali dilakukan oleh kepala kejaksaan negeri (Kejari) Bantaeng, Muhammad Akbar Yahya,S.H.,MH. Sementara juara 3 bersama diserahkan oleh ketua pengadilan Negeri Bantaeng, Demi Hadiantoro, SH.MH.

Baca Juga :   Peringati HUT Perawat, DPK PPNI Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng Gelar Donor Darah

Pada Acara Penutupan, Rabu Malam, 27 Juli 2022, Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK,M.Si menuturkan bahwa turnamen tenis lapangan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 mengangkat tema Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

“Tentu untuk mendukung tema tersebut dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas serta kekompakan, Dan salah satunya adalah penyelenggaraan turnamen ini, Dan ini adalah referensi kebersamaan untuk mendukung pembangunan khususnya di kabupaten Bantaeng,

Jadi hadiah bukanlah tujuan, Namun tujuan utamanya adalah menjaga kebersamaan”, Kata Kapolres, Rabu malam, 27 Juli 2022.

Ketua PELTI (Persatuan Tenis Lapangan Indonesia) Kabupaten Bantaeng, Iswan Nurdin tidak banyak mengomentari terkait turnamen tersebut, Dia fokus pada pembangunan musholla di rumah jabatan Dandim 1410 Bantaeng yang tak lain berhadapan langsung dengan lapangan Pelti Bantaeng.

“Tentunya kita mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini yang dapat menciptakan nilai kebersamaan maupun manfaat sebagai cabang olahraga. Namun ada hal yang sangat penting yang dapat mendukung semua kegiatan yang dilakukan khususnya pada lapangan Pelti Bantaeng dengan kehadiran musholla yang representatif yang dibangun oleh kolaborasi Kapolres Bantaeng dan Dandim 1410 Bantaeng.

Dia meneruskan kalimat yang dilontarkan Bupati Bantaeng saat pembukaan turnamen (25/7) dimana Bupati Ilham Azikin juga sekaligus memulai penggunaan mushola tersebut dengan melaksanakan sholat Magrib berjamaah bersama Kapolres, Dandim dan sejumlah OPD serta warga yang mengikuti turnamen Tenis HUT Bhayangkara ke 76.

“Tidak ada alasan tidak sholat bagi pecinta tenis ketika bermain di lapangan ini”, Kata Iswan Nurdin meneruskan kalimat Bupati Bantaeng.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan seluruh Jajaran Dandim 1410 Bantaeng yang telah membangun fasilitas ibadah yang representatif dan dapat mendukung kegiatan yang dilakukan di lapangan Pelti Bantaeng dan juga dapat digunakan untuk masyarakat umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *