Religi  

Sambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Polres Bantaeng Gelar Khatamul Qur’an

Bertempat di Musholla Ar Rochani Rumah Jabatan Kapolres Bantaeng Jln. Kartini Kab. Bantaeng dilaksanakan Khatamul Qur’an.

Kegiatan Akhir Tahun 1443 H sekaligus menjelang Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1444 H yang bertempatan pada hari Jum’at 29 Juli 2022 M, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Staff Jajaran Polres Bantaeng yang dipimpin oleh Kapolres Bantaeng Akbp Andi Kumara SH SIK MSI melaksanakan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an sekaligus Khatamul Qur’an 30 Juz.

Kegiatan diawali dengan Shalat Magrib secara Berjamaah yang diimani oleh Kasat Samapta Polres Bantaeng Akp. M. Ali K.

Usai pelaksanaan Shalat Magrib Berjamaah dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an per juz oleh para Jemaah Mushollah Ar Rochani.

Kapolres Bantaeng disela memimpin pelaksanaan Khatamul Qur’an menyampaikan Rasa Syukur kepada Allah SWT yang sampai saat ini kita Semua keluarga besar Polres Bantaeng dalam keadaan sehat dan dalam Lindungan Allah SWT.

Lebih lanjut Kapolres Bantaeng menyampaikan bahwa kegiatan Khatamul Qur’an sambil menunggu pergantian Tahun dari 1443 H ke Tahun 1444 H ini sebagai salah satu Ikhtiar / usaha kita semua untuk memohon Do’a kepada Allah SWT semoga kedepannya di tahun 1444 H mendapat berkah Dari Allah SWT.

Menurutnya, Pergantian tahun biasanya identik dengan Hura – Hura namun kita Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat kita ganti dengan kegiatan yang Islami yakni memperbanyak Do’a – Doa’, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an maupun Zikir kepada Allah SWT semoga tahun yang akan dihadapi kita semua mendapat Barokah dari Allah SWT, Kesehatan dan Rezeki serta apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

 

 

 

 

 

Baca Juga :   Bupati Wajo Membuka Kegiatan Refreshing Muballigh dan Silaturahmi Muhammadiyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *